Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Ali BD dianggap tak Peduli soal Sampah Pantai Labuhan Haji

Seputar NTB
Minggu, 17 Juni 2018 | 18.32 WIB
Pemandangan sampah yang menumpuk di kawasan pantai Labuhan Haji.

Lombok Timur - Para pengunjung pantai Labuhan Haji menganggap Bupati Lombok Timur non aktif, HM.Ali BD tak memiliki kepedulian terhadap persoalan sampah yang menghiasi dan menumpuk dikawasan pantai Labuhan Haji. Termasuk juga  Dinas Pariwisata, Pemerintah Kecamatan dan Desa Labuhan Haji.

"Kalau memang Ali BD memiliki kepedulian terhadap persoalan sampah di sepanjang pantai Labuhan Haji tentu sudah dibersihkan bersama dinas yang menangani masalah tersebut," kata,M.Amin, pengunjung pantai Labuhan Haji.‎

Tidak itu saja,lanjutnya, Ali BD bisa dikatakan hampir setiap hari melewati kawasan pantai Labuhan Haji yang penuh dengan tumpukan sampah tersebut.Setelah melihat lahan miliknya yang berada di kawasan tersebut.‎

Sementara pada sisi lainnya kawasan Labuhan Haji merupakan salah satu prioritas pengembangan pembangunan di Lotim. Apalagi dengan adanya dermaga Labuhan Haji yang menjadi idola dari Bupati Lotim non aktif,Ali BD yang dijuluki sang pendobrak tersebut.

"Bagaimana dermaga dan pantai Labuhan Haji akan berkembang,sedangkan persoalan sampah yang sepele saja tidak diperdulikan," ujar Amin.

Hal yang sama dikatakan pengunjung lain,Ubaidillah sangat mengeluhkan dengan kondisi sampah di pantai Labuhan Haji yang sampai saat ini belum bisa diselesaikan. Apalagi kawasan pantai Labuhan Haji menjadi salah satu tujuan wisatawan masyarakat di Lotim.

Namun dengan masalah sampah tentunya ini akan menjadi pertimbangan dari masyarakat untuk mengunjungi pantai Labuhan Haji.‎

" Bagaimana masyarakat akan peduli sedangkan pemerintah daerah saja tidak memiliki kepedulian untuk mengatasi persoalan sampah di pantai Labuhan Haji," keluhnya.

Ditempat terpisah Kades Labuhan Haji, Pahmin mengatakan pembersihan kawasan pantai Labuhan Haji dari tumpukan sampah tersebut,akan dilakukan setelah selesai kegiatan pesta pantai nantinya dengan akan memanfaatkan hasil penarikan retribusi masuk untuk melakukan pembersihan sampah tersebut.

" Nanti kami akan lakukan pembersihan kawasan pantai Labuhan Haji dari tumpukan sampah yang saat ini masih menjadi masalah," kata Pahmin.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lotim, HM.Juhad dan Camat Labuhan Haji, Rusno saat sampai berita ini diturunkan belum dihubungi meski telah dihubungi melalui telepon selulernya.

Pewarta : Rizal
Editor : Bayu
  • Ali BD dianggap tak Peduli soal Sampah Pantai Labuhan Haji
  • 0

Terkini