Header Ads

  • Breaking News

    Polres Sumbawa Musnahkan Ratusan Botol Miras Oplosan



    Sumbawa Besar - Ratusan botol minuman keras (miras) oplosan jenis brem, arak, serta moke, yang merupakan hasil operasi penyakit masyarakat atau Ops Pekat Gatarin 2018 serta Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang digelar jajaran Polres Sumbawa menjelang Ramadhan 1439 H dilakukan pemusnahan, Kamis (17/05) kemarin.

    Pemusnahan miras oplosan teesebut, dipimpin Kapolres, AKBP Yusuf Sutejo SIK, MT, turut dihadiri unsur Kejaksaan Negeri, BNN Kabupaten, SatPol PP, Ketua FKUB Sumbawa, Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa, dan Ketua NU Cabang Sumbawa, serta para pemilik barang haram tersebut.

    Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo menegaskan bahwa sebanyak 413 botol miras oplosan terjaring dalam operasi yang digelar selama dua minggu di 11 lokasi. hal ini dilakukan untuk menghadapi bulan suci Ramadhan demi kenyamanan beribadah sekaligus membersihkan Sumbawa dari minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya. miras merupakan salah satu penghancur generasi bangsa dan menjadi awal sumber dari segala tindak kriminal. Begitu juga dengan proses pembuatan maupun tempatnya sangat jauh dari sisi kesehatan dan kebersihan. hal ini diketahui ketika pihaknya menggrebeg lokasi produksi miras brem, tegas Yusuf.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati yang diwakili Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi memberikan mengapresiasi kepada aparat kepolisian Sekaligus menghimbau masyarakat dan pelajar sekolah.
    Hal senada juga ditegaskan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Umar Hasan yang menilai minuman keras bukan budaya masyarakat Sumbawa serta bertentangan dengan norma hukum dan agama.
    Begitu juga dengan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa, serta pihak BNN Kabupaten Sumbawa yang menolak keras peredaran gelap miras oplosan.
    kegiatan tersebut diakhiri dengan pemusnahan miras hasil operasi oleh seluruh kalangan yang hadir.


    Pewarta : Jim Sujiman
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad