Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Usai Beraksi, Pelaku Jambret Naas Dihajar Massa

Seputar NTB
Senin, 19 Maret 2018 | 21.29 WIB
Sumbawa Besar, Seputar NTB - Tim Opsnal Resort sumbawa mengamankan seorang pelaku Tindak pidana Jambret berinisial ND alias DV (37) asal warga desa Jorok yang kini berdomisili di desa Kereke Kecamatan Unter Iwes Sumbawa, pada minggu (18/03) kemarin sekitar pukul 10.30 wita.) penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor ; LP / 178/ III /2018 / SPKT, tanggal 18 Maret 2018.

informasi yang dihimpun wartawan media ini di Mapolres Sumbawa menyebutkan bahwa pelaku ND telah melakukan tindak pidana penjambretan terhadap korban Sonia Theressa De Fatima (17) seorang Pelajar SMA Negeri 1 Sumbawa yang kini duduk di bangku kls XI MIA,warga Gang Tanjung Menangis V Kelurahan Brang Biji Sumbawa, TKP jalan raya depan Hotel Tambora Sumbawa.

Kasat Reskrim polres sumbawa, AKP Zacky Maghfur SIK mengungkapkan, pada saat korban Sonia yang diboncengi Dewa mengendarai sepeda motor melintas di depan Hotel Tambora, pelaku ND langsung memepet korban dari arah sebelah kanan. pelaku langsung menarik kalung korban yang melingkar di lehernya hingga kalung tersebut putus, dan pelaku langsung tancap gas. secara spontan, korban meneriaki maling kemudian Dewa yang mengendarai motor menoleh ke belakang dan melihat kalung emas milik korban menyangkut di baju dalam posisi kalung terputus. 

Dewa yang berboncengan dengan korban kemudian melakukan pengejaran ke arah SPBU Kebayan, ada juga salah seorang pria yang ikut melakukan pengejaran ke arah Pura Dalam menuju kampung Irian dan berbelok menuju arah Simpang PLN cabang sumbawa. namun naas, pelaku jambret mengalami kecelakaan dengan salah seorang pengendara yang melintas di lokasi tersebut sehingga menjadi perhatian dan kerumunan warga. 

"Korban yang tiba di lokasi kecelakaan sempat menagis, lalu Dewa memberitahu warga bahwa salah seorang yang terlibat kecelakaan adalah pelaku jambret sehingga ND dihakimi massa. tidak berselang lama, salah seorang anggota Satuan Intel yang secara kebetulan melintas di TKP memberikan tembakan dua kali ke udara sehingga aksi massa dapat dihentikan dan mengevakuasi pelaku jambret ke RSUD sumbawa untuk mendapatkan perawatan medis", ungkap Zacky.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 ( satu ) buah kalung emas berbentuk rantai berat sekitar 4 Gram, 1 bilah pisau,1 unit sepeda motor Suzuki Satria F warna hitam dengan Nopol EA 3249 FA. Dari hasil penyelidikan, pihaknya menggunakan pasal 365 undang-undang darurat karena pelaku membawa senjata tajam (sajam) dan juga ditangani oleh Satuan Laka Lantas atas kasus kecelakaan.

"Saat ini pelaku masih menjalani rawat inap di RSUD Sumbawa. dari keterangan sementara, pelaku mengakui sudah dua TKP melakukan aksi jambret, itupun masih didalami. Untuk kasus kecelakaan ditangani Satuan Laka Lantas", ujar Zacky. (Jim)
  • Usai Beraksi, Pelaku Jambret Naas Dihajar Massa
  • 0

Terkini