Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Sikapi Instruksi KPK, DPRD Lobar Pasang CCTV

Seputar NTB
Jumat, 16 Maret 2018 | 16.59 WIB
Sekretaris DPRD Lombok Barat Isnanto Karyawan Sedang Menunjukan Sisi TV Di Ruang Kerjanya
Lombok Barat, Seputar NTB - Tindaklanjut Instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), DPRD Lobar melakukan pemasangan CCTV disetiap Tempat  Pelayanan yang biasa banyak dikunjungi. Untuk di DPRD Lombok Barat (Lobar) sendiri, terdapat empat titik pemasangan CCTV yang memang tempat pemasangannya, sudah ditunjuk langsung oleh KPK saat berkunjung di Daerah Lobar tahun lalu.

Pernyataan ini disampaikan langsung Sekretaris DPRD Lobar Isnanto Karyawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jum'at (16/3).

"DPRD hanya menyikapi seruan KPK untuk harus ditindaklanjuti agar memasang perangkat CCTV itu," katanya.

Pemasangan ini kata Isnanto, belum diketahui sama sekali maksud dan tujuan Lembaga besar itu, karena seruan KPK ini,  tidak hanya untuk Kabupaten Lobar saja, akan tetapi, semua diberlakukan untuk seluruh Kabupaten dan Kota yang ada Indonesia.

Awal pemasangan ini sekitar bulan September tahun 2017 lalu. Bagaimana tidak, perintah KPK ini harus disikapi, karena menyangkut kredibilitas kita terhadap kebijakan mereka, sampai akhirnya DPRD Lobar langsung menerapkan maksud KPK, dengan memasang CVTV pada empat ruangan yang sudah diatur.

"Untuk kita di DPR sudah dipasang semua dari empat titik yang ada, satu dipasang di ruang Sekwan, diruang sidang, ruang radapim dan satu ditempat prasi," ungkapnya.

Tempat tempat ini  semuanya menurut pertimbangan KPK. Bahkan pemasangan CCTV ini mempunyai jangka waktu selama dua bulan, dan sudah dibuat dalam bentuk files disk, dimana dalam waktu itu akan langsung diambil oleh Inspektorat.

"CCTV nya tidak boleh dimatikan, harus tetap on selama dua bulan yang ditentukan, sampai pada waktunya nanti, Inspektorat yang akan mengeluarkan isi dalam files disk itu, jelasnya.

Menutup wawancara tersebut, dia menyebutkan sejumlah besaran  anggaran yang dipakai untuk perangkat CCTV sebesar sepuluh juta. Anggaran tersebut bersumber dari APBD- Perubahan. (Wan)
  • Sikapi Instruksi KPK, DPRD Lobar Pasang CCTV
  • 0

Terkini