Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Memasyarakatkan OR Tingkat Pelajar, Dispora Gelar Liga Futsal

Seputar NTB
Jumat, 23 Maret 2018 | 18.55 WIB
Lombok Barat, Seputar NTB - Dalam rangka pelepasan pelepasan Popda dengan menggelar turnamen futsal antara pelajar se Lombok Barat. Liga Futsal yang dihajatkan untuk menuju Popda Tingkat Provinsi ini, diikuti sebanyak 42 sekolah yang terdiri dari MTsn 24 sekolah dan SMP negeri dan swasta sebanyak 18 sekolah.  

Dalam kesempatan tersebut Penjabat sementara Bupati Lobar H.L Saswadi mengatakan, olahraga adalah salah satu bentuk pembinaan fisik dalam kehidupan. Olahraga adalah bagian sangat penting untuk menjaga kesehatan kita masing-masing. 

"Olahraga adalah kebutuhan kita. Kalau kita sehat, maka kita akan bisa berkarya dg sebaik-baiknya," ujar Saswadi saat membuka turnamen futsal antar MTs/SMP se Lobar di GOR Mini Gerung, Kamis (22/3).

Ajang turnamen ini lanjut mantan sekwan Lobar ini, adalah bukan hanya ajang untuk meraih kemenangan tapi juga untuk menjalin silaturahmi di antara siswa dari sekolah yang berbeda. Kompetisi seperti ini juga menjadi ruang bagi atlet futsal untuk menumbuhkan kemampuan yang dimiliki.

" Saya berharap kompetisi ini dilaksanakan dengan sehat agar bisa melahirkan atlet yang tangguh yang bisa mengharumkan nama Lobar di provinsi, nasional bahkan internasional," ujarnya.

Menurutnya, dalam setiap even ada istilah sportivitas yang artinya tidak hanya jujur kepada diri sendiri tapi juga bisa mengakui keunggulan lawan, mengikuti aturan dan mematuhi wasit dengan lapang dada.

"Untuk itu semua tim hendaknya bertanding dengan Sportiv dan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga kemenangan yang didapat bisa diperoleh dengan baik," harapnya.

Kegiatan ini sendiri dirangkai dengan pelepasan  atlet Lobar yang  akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi NTB. Kepada para atlet Popda, Bupati berpesan agar tunjukkan kemampuan terbaik dan jaga nama baik daerah. 

"Saya percaya anda memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Jadikan pengorbanan dan pengabdian saudara sebagai bagian untuk menjayakan olahraga di kabupaten Lombok Barat," pungkasnya.

Sementara, Kadispora Ilham, MPd memaparkan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Lobar ke 60. Liga futsal ini diikuti 42 sekolah yang terdiri dari 24 MTs, dan 18 SMP negeri dan swasta. Tujuannya adalah untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar agar terwujud masyarakat Lobar yang punya budaya hidup sehat. 

"Dengan demikian para pelajar akan jauh dari pergaulan bebas, narkoba dan tawuran" kata Ilham.

Pelaksanaan futsal ini sendiri, lanjutnya, akan berlangsung dari 22 Maret s/d 2 April. 

"Semoga ajang ini bisa memunculkan potensi atlet futsal yang masih terpendam di sekolah dan desa sehingga bisa jadi atlet Lobar berprestasi yg bisa harumkan nama Lobar," ujarnya.

Ia juga berharap kepada para kepala sekolah agar memfasilitasi anak didiknya dengan ruang olahraga yang memadai sehingga tidak ada waktu siswa yang terisi dengan hal-hal yang tidak baik, pungkasnya.(Wan)
  • Memasyarakatkan OR Tingkat Pelajar, Dispora Gelar Liga Futsal
  • 0

Terkini