Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Lecehkan Partai Di Medsos, Pengurus DPC PAN Sumbawa Polisikan Facebooker

Seputar NTB
Jumat, 23 Maret 2018 | 12.16 WIB
Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Muhammad Isnaini
Sumbawa Besar, Seputar NTB - Kemajuan teknologi yang semakin pesat harusnya digunakan untuk hal hal yang bermanfaat, bahkan dalam berinteraksi di media sosial sebagai netizen harus lebih berhati hati agar tidak terjerat hukum. namun tidak sedikit dari warganet yang nenggunakan teknologi di media sosial seperti facebook yang menyimpang dari aturan seperti  menyebar berita hoax, ujaran kebencian, isu SARA, hingga menyerang pribadi orang lain yang berujung proses hukum. seperti yang dilakukan oleh salah satu pengguna medsos dengan akun facebook berinisial LAFW. dimana si pemilik akun memposting statusnya yang dinilai sangat melecehkan nama baik Partai Amanat Nasional (PAN), serta ujaran kebencian terhadap tokoh reformasi, Amin Rais sebagai Ketua majelis kehormatan partai berlambang Matahari itu. Akibat dari penyalahgunaan Informasi Transaksi Elektronik (ITE) tersebut, Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Muhammad Isnaini, secara resmi mempolisikan pemilik akun berinisial LAFW di facebook, pada kamis (22/03).

Ditemui wartawan media ini, Muhammad Isnaini mengaku jika pihaknya sudah melaporkan akun LAFW ke pihak kepolisisn polres Sumbawa, dan selanjutnya pihak kepolisian akan mempelajari laporan tersebut, untuk dilakukan penanganan hukum, ujar Ismu sapaan akrab Muhammad Isnaini.

Menurut Ismu, Hal ini sengaja dilakukan sebagai pembelajaran hukum bagi masyarakat, terutama para pengguna media sosial agar lebih berhati- hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jika tidak berhati hati dalam bermedsos akan berakibat fatal dan terjerat hukum pidana. Sebagai kader partai akan terus mencari keberadaannya pemilik akun LAFW guna mempertanggung-jawabkan cuitan atau statusnya di facebook. "Biar sampai kuburan, saya akan terus mencari dan mengejar dia, guna mempertanggung jawabkan postingan statusnya di facebook", tukas Ismu.

Untuk diketahui partai PAN didirikan dengan semangat asas Pancasila dan menjunjung tinggi moral, kemanusiaan serta agama lantas kemudian dilecehkan oleh orang yang tidak bertanggung kemudian dikomentari dengan seribu satu komentar yang membuat hati seluruh kader PAN di republik ini marah. " Sepertinya si pemilik akun ini pasukan cebong- cebong terlatih dalam membuat status pelesetan, nah sejauh mana kepelatihannya ketika berhadapan dengan orang yang tepat, saya ingin uji itu," tandas Ismu. (jim)
  • Lecehkan Partai Di Medsos, Pengurus DPC PAN Sumbawa Polisikan Facebooker
  • 0

Terkini