Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pelapor Ungkap “Dalang” Di Balik Kasus Yang Menimpanya, Begini Jawaban Polda NTB

Seputar NTB
Selasa, 26 September 2017 | 20.43 WIB
Pelapor Ungkap “Dalang” Di Balik Kasus Yang Menimpanya, Begini Jawaban Polda NTB
Mataram, Seputar NTB - Di tengah polisi gencar melakukan penyelidikan, Lalu Supriandi, pejabat Notaris yang menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan tanah miliknya ternyata tidak tinggal diam. Sembari menunggu polisi bekerja, pelapor juga turun kelapangan melakukan investigasi dengan alasan membantu penyidik untuk menemukan titik terang supaya penanganan kasus yang menimpa dirinya itu tidak berlarut-larut mengingat sudah berbulan-bulan sejak pertama kali di laporkan ke Polda NTB namun belum ada kejelasan kapan bisa rampung. 

Kepada media ini pelapor mengungkap salah seorang Direktur perusahaan air minum di kabupaten Lombok Timur di duga menjadi “dalang” di balik kasus ini. Pasalnya, pimpinan perusahaan air minum TIRTA BERSAMA itu bernama Lalu Wira, disinyalir sebagai orang yang mengatur dan menjual tanah milik pelapor seluas 1,5 hektare yang berlokasi di desa Jenggik Lombok Timur tanpa sepengetahuan pelapor. Dalam aksinya, Lalu Wira diduga memanfaatkan terlapor, Muslim, sebagai perantara.

“Padahal sertifikat tanah saya waktu itu masih saya titip di Notaris. Kok aneh bisa keluar tanpa seijin saya. Tau-tau tanah saya sudah dijual ke orang lain. Kan aneh.”, ungkap Supriandi, kepada media ini kemarin. Supriandi menjelaskan, ia mengetahui tanahnya dijual ke orang lain setelah pulang dari luar daerah. Bahkan, dari penelusurannya, hasil penjualan tanah miliknya digunakan Lalu Wira untuk membangun perusahaan air minum.

“Sebelumnya saya tidak tau apa back ground orang ini. Tapi dari banyak responden yang saya konfimasi bilang, kalo uang hasil penjualan tanah saya itu dipake untuk buat perusahaan (air minur TIRTA BERSAMA, red.) itu”, bebernya. 

Terpisah, Direskrimum Polda NTB, melalui Kabid Humas, AKBP Hj. Tribudi Pangastuti, kepada media ini, selasa (26/9), membantah jika polisi dikatakan lamban menangani kasus tersebut. Dikatakannya, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan telah memeriksa saksi-saksi dari pihak pelapor dan terlapor.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait nama Lalu Wira yang disebut-sebut sebagai dalang di balik kasus itu, Tribudi mengatakan, pihaknya akan memeriksa siapa saja tidak terkecuali oknum yang diungkap pelapor yang diketahui adalah pimpinan perusahaan air minum TIRTA BERSAMA yang berlokasi di kabupaten Lombok Timur itu.

“Penyidik akan meminta dulu keterangan dari pelapor dan terlapor, dan juga temen-temen dari pelapor dan temen-temen dari terlapor sehingga kita mempunyai keterangan yang lebih lengkap untuk nanti apakah bisa dinaikkan ketingkat penyidikan atau tidak”, jelasnya.

“Untuk laporan tentang dugaan kasus penggelapan masih dalam tahap penyelidikan dengan meminta keterangn dari pelapor dan terlapor untuk klarifikasi, namun sampai saat ini belum dapat hadir semua”, tutupnya dalam pesan singkatnya (LN/BY)
  • Pelapor Ungkap “Dalang” Di Balik Kasus Yang Menimpanya, Begini Jawaban Polda NTB
  • 0

Terkini