Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Miris, Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur Dilupakan

Seputar NTB
Jumat, 01 September 2017 | 20.11 WIB
Lombok Timur, Seputar NTB - Hari lahir Kabupaten Lombok Timur terlupakan oleh pemerintah daerah dibawah  kepemimpinan Bupati, HM.Ali BD dan Wakilnya, H.Haerul Warisin.Dengan tidak ada peringatan atau perayaan yang menandakan sebagai hari bersejarah bagi daerah yang bermotto Bumi Patuh Karya ini.

Sementara hari lahirnya Kabupaten Lotim yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2017. Sedangkan di satu sisi lainnya seluruh kabupaten/kota di NTB memiliki hari lahir dan selalu memperingatinya setiap tahunnya. Sedangkan Lotim hanya jadi penonton atas pristiwa bersejarah yang penuh perjuangan tersebut. 

Salah satu tim perumus hari lahir Lotim, H.Muhasim angkat bicara dalam masalah ini mengatakan sangat miris sekali kalau pemerintah daerah tidak memperingati atau merayakan hari lahir kabupaten Lotim.Maka sudah barang tentu kalau Bupati dan Wakil Bupati Lotim melupakan sejarah hari lahir Kabupaten Lotim dengan tidak menghargai sejarah.

" Pemerintah daerah saya anggap telah melupakan sejarah yang sangat penting bagi Lotim,," tegas Muhasim seraya mengatakan masak kabupaten/kota lainnya merayakan atau peringati hari lahirnya dengan begitu meriah,cuman Lotim yang tidak pernah.

Dijelaskannya  Bupati dan Wakil Bupati Lotim tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dengan tidak 

menghargai produk hukum yang telah dibuatnya mengenai perda tentang hari lahir Lotim.

Sementara kita tahu sendiri kalau produk hukum itu adalah panglima dan perda undang-undang bagi daerah yang harus dijalankan dan laksanakan.Namun sangat disayangkan Bupati Lotim tidak taat terhadap hukum yang telah dibuatnya.

" Produk hukum tentang hari lahir Lotim adalah produk hukum pemerintah daerah,namun tidak dilaksanakan oleh pemegang kebijakan dengan mengedepankan egonya,"tambah  Muhasim.

Selain itu Muhasim menilai kalau pemimpin di daerah ini tidak taat hukum. Dengan tidak mengakui sejarah perjuangan pendahulu untuk berjuang menjadi Lotim menjadi sebuah kabupaten seperti yang disaksikan saat ini.

Namun alangkah naibnya kalau pemerintah daerah mau menghapus simbul-simbul perjuangan Lotim. Salah satunya dengan tidak ada penghargaan sedikitpun atas hasil perjuangan pendahulunya untuk daerah ini. 

" Kalau pemerintah daerah tidak mengakui hari lahirnya Lotim karena produk pemimpin terdahulu itu namanya pelecehan terhadap sejarah dan apakah baru dirayakan kalau hasil produknya dan ini yang salah,"ujarnya.

Ditempat terpisah Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Ahmad Subhan saat dikonfirmasi enggan berkomentar mengenai masalah hari lahir Lotim yang jatuh hari ini (Kamis,red). Akan tapi dirinya mengakui kalau hari lahir Lotim ada.

" Memang benar  hari lahir Lotim hari ini, akan tapi akan tapi tidak dirayakan," kata Juru bicara Pemkab Lotim. (RS)
  • Miris, Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur Dilupakan
  • 0

Terkini