Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Himmah NW Pancor Peduli Rohingya

Seputar NTB
Sabtu, 02 September 2017 | 20.15 WIB
Lombok Timur, Seputar NTB - Puluhan orang mahasiswa NW yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Himmah) Nahdatul Wathon Pancor melakukan aksi penggalangan dana bagi warga muslim Rohingnya di Myanmar, Sabtu (2/9). Dimana lokasi penggalangan dana di simpang empat BRI Selong dan Kantor Bupati Lotim.

Sementara yang tergabung dalam Himmah NW Pancor terdiri dari komisariat Universitas Hamzanwadi, Institut Agama Islam Hamzanwadi dan Mahad Darul Qur'an W al Hadist NW Pancor.

Sekretaris Himmah Komisariat IAIH NW Pancor, Adrianto Hidayat mengatakan kalau apa yang dilakukan Himmah NW Pancor sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian kami atas musibah atau derita yang dialami umat islam Rohingnya. Dengan membutuhkan uluran tangan dan pertolongan kita sebagai saudara muslim yang ada di Indonesia.

"Sebagai bentuk kepedulian kami selaku mahasiswa NW terhadap warga Rohingnya dengan melakukan aksi penggalangan dana ," tegas Adrianto

Andianto mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PB NW,TGKH.M.Zainul Majdi untuk bisa memberikan perhatian kepada warga rohingnya. Karena musibah atau derita yang dialaminya tentunya kami juga sangat merasakannya.

Maka dengan kegiatan penggalangan dana dan hasilnya nanti akan bisa membantu umat islam rohingnya tersebut. Dengan akan langsung disalurkan secara berjenjang sesuai arahan dari pengurus besar NW.

"Tiga hari kedepan kami akan terus melakukan aksi ini dengan menggugat hati masyarakat Lotim untuk peduli terhadap sesama," ujarnya. (RS)
  • Himmah NW Pancor Peduli Rohingya
  • 0

Terkini