Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Wabup Warning Perusahaan Tembakau Bermodal Timbangan

Seputar NTB
Sabtu, 26 Agustus 2017 | 09.42 WIB
Wabup Warning Perusahaan Tembakau Bermodal Timbangan
Lombok Timur, Seputar NTB - Wakil Bupati Lotim, H.Haerul Warisin mensinyalir kalau di Lotim ini banyak perusahaan-perusahaan tembakau yang beroperasi di Bumi Patuh Karya. Dengan hanya bermodalkan dacin atau timbangan dalam melakukan pembelian tembakau virginia milik petani.

"Dirinya tidak menampik kalau masih ada perusahaan tembakau yang membeli dengan modal dacin atau timbangan," kata Haerul Warisin di kantornya.

Menurutnya dirinya sudah menginventalisir perusahaan tembakau yang bermodal dacin tersebut. Untuk kemudian nantinya akan memberikan peringatan kepada perusahaan itu agar dalam melakukan pembelian harus mengikuti mekanisme yang telah ditentukan pemerintah daerah.

Dengan terlebih dahulu harus membina para petani tembakau virginia seperti perusahaan lainnya yang terus menerus melakukan pembinaan. Tidak saja pada saat musim tanam tembakau akan tapi terus menerus sehingga terjalin kemitraan.

"Saya akan lakukan penindakan tegas terhadap perusahaan modal dacin itu, karena dampaknya tentu akan rugikan perusahaan tembakau yang resmi," tegasnya.

Oleh karena itu,Ia meminta kepada para petani tembakau untuk menjual tembakaunya kepada perusahaan yang bermitra dengan petani.

Bukan malah menjual kepada perusahaan yang hanya datang dan pergi setelah musim tembakau datang dan selesai. Karena kontribusinya kepada daerah juga tidak ada,sehingga inilah yang terus di wanti-wanti adanya perusahaan bermodal timbangan itu.

"Perusahaan bermodal timbangan itu tidak ubahnya seperti tengkulak yang berusaha mencari keuntungan sebanyak-banyaknya." tambah Haerul Warisin. (RZ)
  • Wabup Warning Perusahaan Tembakau Bermodal Timbangan
  • 0

Terkini