Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

TNGR Berhati-hati Kerjasama Dengan Pemkab Lotim

Seputar NTB
Kamis, 31 Agustus 2017 | 15.08 WIB
TNGR Berhati-hati Kerjasama Dengan Pemkab Lotim
Lombok Timur, SeputarNTB - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI mewarning pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR),agar berhati-hati melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur. 

" Kami diminta berhati-hati dalam melakukan kerjasama dengan Pemkab Lotim," tegas Kepala Seksi Pengelolaan Wilayah II TNGR,Eko Pranoto di kantornya.

Ia menjelaskan alasan kementerian karena ada kasus TNGR dengan Pemkab Lotim.Salah satunya mengenai masalah kawasan wisata Joben,Kecamatan Montong Gading yang diklaim milik Pemkab Lotim,akan tapi sejatinya adalah bagian dari TNGR.

Bahkan yang lebih parahnya lagi kawasan yang Joben yang diklaim itu Pemkab Lotim.Dengan membuatkan sertifikat, akan tapi dalam kenyataan dilapangan justru lokasinya tidak berada di dalam kawasan TNGR di Joben,melainkan di luar.

" TNGR meminta kepada Pemkab Lotim untuk melakukan pengukuran terhadap sertifikat yang telah dibuatnya,akan tapi sampai saat ini belum ada respon,"Ujarnya.

Lebih lanjut,Eko menambahkan untuk tidak mengulangi permasalahan yang sama. Maka pihaknya mulai menjaga diri dengan Pemkab Lotim apalagi untuk meminta bekerjasama dalam melakukan pengelolaan kawasan TNGR tentunya harus dipertimbangkan dampak yang akan ditimbulkan kedepan nantinya.

" Kalau memang sekiranya akan merugikan TNGR tentunya tidak akan diterima," tandasnya. (RS)
  • TNGR Berhati-hati Kerjasama Dengan Pemkab Lotim
  • 0

Terkini