Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Disnaskeswan NTB Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban

Seputar NTB
Minggu, 20 Agustus 2017 | 11.33 WIB
Disnaskeswan NTB Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban
Mataram, Seputar NTB - Jelang hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat, terus melakukan upaya peningkatan pengawasan terhadap hewan sapi dan kambing secara khusus.

“Peningkatan pengawasan dilakukan guna mengantisipasi agar hewan kurban benar-benar sehat dan terbebas dari virus antraks,” kata Daidiri, Kasi Zoonosis dan Kesrawan Disnaskeswan di Mataram.

Pengawasan terhadap dua jenis hewan kurban tersebut akan dilaksanakan turin tiap tahun, terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha.

Daidiri menuturkan, saat ini hewan kurban, baik jenis sapi maupun kambing sudah mulai marak di jual di pinggir-pinggir jalan. Namun sebelum dibawa ke masjid untuk di sembelih wajib diperiksa oleh dokter hewan terlebih dahulu.

Untuk stok hewan, Daidiri memperkirakan tahun ini stok hewan kurban di provinsi Nusa Tenggara Barat tercukupi. “Insya Allah stok hewan kurban pada tahun ini cukup,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kebutuhan hewan kurban di NTB sebanyak 6.267 ekor sapi dan 11.105 ekor kambing. “Tahun lalu jumlah sapi sebanyak 6. 267 ekor, kambing sebanyak 11. 105 ekor. Kemungkinan di tahun ini jumlahnya akan bertambah,” cetusnya. (ZL)



  • Disnaskeswan NTB Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban
  • 0

Terkini