Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Serapan APBD Loteng Masih Rendah

Seputar NTB
Selasa, 04 Juli 2017 | 00.13 WIB
Asiten III Setda loteng
LOTENG,SEPUTARNTB. Hingga pertengahan tahun 2017, serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) masih rendah.

Asisten III Setda Lombok Tengah, HL Idham Halid mengatakan, serapan APBD pemerintah Loteng hingga pertengahan tahun 2017 ini baru mencapai 37 persen dari pagu anggaran Rp 1.8 Triliun. Karena banyak program fisik di semua SKPD yang belum mulai dikerjakan. 

" Serapan APBD kita terbilang masih rendah,"ujar HL Idham Halid kepada wartawan dikantornya, Senin (3/7).

Dikatakan, langkah yang dilakukan pemerintah loteng untuk meningkatkan serapan APBD tahun 2017.  Pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap  semua SKPD. Bahkan dari hasil rapat evaluasi, para asisten diminta untuk jemput bola apa yang menjadi kendala di masing-masing SKPD. Dari data yang ada yang paling banyak program yang belum dilaksanakan itu di Dinas PUPR, Dikes, dan Dinas Pendidikan. 

"Dari data yang ada sekitar 80 paket yang belum ditender. Dan itu harus digenjot,"tegas Idham 

Menurutnya, dari sisa waktu yang ada hingga tahun 2017 ini. Pihaknya optimis serapan APBD Loteng bisa direalisasikan sesuai dengan target. Karena untuk program pegadaan tidak ada masalah.  Hanya saja,  dalam program Fisik yang harus digenjot pengerjaanya. 

"Pak Sekda juga perintahkan para asisten untuk terus pantau kinerja semua SKPD,"pungkasnya (ade)
  • Serapan APBD Loteng Masih Rendah
  • 0

Terkini