Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Revisi Perda Pilkades Loteng Tidak Perlu

Seputar NTB
Selasa, 11 Juli 2017 | 21.15 WIB
Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah L Rumiawan
LOTENG,SEPUTARNTB. Rencana Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor  1 tahun 2016, tentang Pemerintahan desa mulai dikeritis. 

Ketua Anggota Komisi I DPRD Lombok Tengah, L Rumiawan menegaskan, bahwa rencana pemerintah daerah untuk melakukan revisi Perda tentang desa  untuk menghadapi pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak 2018 itu. Sebenarnya tidak perlu melakukan revisi, akan tetapi yang harus dibenahi adalah panitia Pilkades ditingkat Desa.  Sehingga dalam pelaksanaan pilkades itu  tidak ada lagi masalah yang muncul. 

"Revisi perda Tidak perlu. Karena Pilkades Tahun lalu berjalan aman dan lancar,"tegas pria yang merupakan Politik Partai Golkar itu kepada wartawan dikantorya, senin (10/7).

Dikatakan, kalo emang pemerintah daerah ingin melakukan revisi perda terkait Pilkades itu. Tentunya harus dibarengi dengan alasan yang kuat. Karena seperti diketahui dalam pilkades tahun lalu tidak ada persoalan dalam penerapan Perda tersebut. Namun yang harus menjadi bahan evaluasi menghadapi Pilkades serentak 2018 mendatang itu adalah pembentukan Panitia Pilkades  harus keredibel.

"Kalo mau direvisi, kita akan pertanyaan alasannya,"tegas rumian

Sementara saat disinggung terkait dengan rencana pemerintah daerah untuk melaksanakan pilkades bersamaan dengan pemilihan Gubernur 2018. Rencana itu tentunya harus dikaji, karena tahapan Pilkades dan Pilgub itu berbeda.  Kendati rencana itu lebih efisien dan keamanan juga lebih terpantau.

" Rencana Pilkades dan Pilgub mau disandingkan harus dikaji dulu,"pungkasnya. (Ade)
  • Revisi Perda Pilkades Loteng Tidak Perlu
  • 0

Terkini