Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

KJTUB NTB Instruksikan Mitra Pengemudi UBER untuk Tidak Beroperasi

Seputar NTB
Sabtu, 01 Juli 2017 | 21.41 WIB
Pengurus Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama Cabang NTB,Iwan P.Balukea
MATARAM,SEPUTARNTB. Pengurus koperasi Jasa Trans Usaha Bersama (KJTUB) Nusa Tenggara Barat, menginstruksikan kepada seluruh mitra UBER untuk menghentikan segala bentuk operasionalnya.

Intruksi ini disampaikan oleh Ketua Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama ( KJTUB) Cabang NTB,Iwan P.Balukea,di Mataram (Rabu,28/6/17), menyusul belum lengkapnya dokumen perizinan yang berlaku sesuai Undang-Undang yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun  Pemerintah Daerah.

"Mulai tanggal 28 juni 2017  kami pihak UBER menginstruksikan kepada seluruh mitra UBER NTB  untuk tidak melakuan opersional dulu sampai dengan lengkapnya seluruh dokumen perizinan yang dibutuhkan oleh pihak UBER"Tegasnya kepada wartawan.

Ia mengatakan saat ini Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama NTB sedang melakukan pelengkapan dokumen perizinan yang dimaksud, sehingga untuk sementara sampai batas waktu yang ditetapkan seluruh mitra UBER diinstruksikan untuk tidak beroperasi dulu.  

" Kita masih mengurus izinnya biar lengkap dulu, ya mungkin sekitar antara sebulan atau dua bulan ini  akan bisa beroperasi lagi "jelasnya.

Selain itu,Iwan Balukea selaku pengurus KJTUB NTB menegaskan,jika masih ada Mitra Pengemudi UBER di NTB yang melanggar Keputusan Bersama yang telah disepakati antara Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama NTB dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTB,Dirlantas Polda NTB,Dishub Kota Mataram,Organda NTB maka segala sesuatu yang terjadi di lapangan terkait operasional UBER sepenuhnya menjadi tanggung jawab mitra pengemudi sendiri secara pribadi.

"jika hal itu terjadi maka bukan tanggung jawab Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama, khususnya cabang NTB," ujarnya.

Ia juga  sangat berharap kepada pemerintah provinsi NTB untuk dapat mendukung dalam proses pengajuan perizinan angkutan sewa yang sedang diproses.(ft)                        

  • KJTUB NTB Instruksikan Mitra Pengemudi UBER untuk Tidak Beroperasi
  • 0

Terkini