Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Nasaruddin Minta Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Diperhatikan

Seputar NTB
Kamis, 06 Juli 2017 | 09.26 WIB
LOTENG, SEPUTARNTB. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, H Nasaruddi meminta kepada semua pihak Kemenag Kabupaten di wilayah NTB untuk lebih memperhatikan nasip guru madrasah,  prihal pembayaran tunjangan sertifikasi guru. Pihak tidak ingin konsentrasi para guru terganggu dalam mengajar, karena sibuk mengurus tunjangan sertifikasi yang tidak bisa dibayarkan.

"Kita berharap kepada semua Kemenag kabupaten untuk lebih memperhatikan nasip guru madrasah, baik itu PNS atau Non PNS. Didalam perencanaan anggaram kebutuhan pembayaran tunjangan  guru itu supaya lebih di persiapkan dengam baik," ujar Nasaruddin dalam acara halal bihalal bersama jajaran Kemenag Loteng di praya, rabu (5/7).

Dikatakan, selama ini yang menjadi persoalan hampir disemua Kabupaten/Kota banyak tunggakan pembayaran tunjangan sertifikasi guru madrasah yang tidak bisa dibayarkan. Di Kabupaten lombok timur saja, tunjangan sertifikasi guru madrasah yang bisa terbayarkan itu hanya 2 bulan. Sedangkan sisanya itu belum bisa terbayarkan.  

"Tunggakan tunjangan sertifikasi guru madrasah di Lotim yang harus dibayar tahun ini  Rp 65 miliar. Belum di  Loteng, dan kabupaten lainya,"tegasnya

Ditegaskan, bahwa kedepan pihaknya berharap supaya tunjangan sertifikasi guru itu tidak boleh di tunda pembayarannya.  Karena itu aka  berdampak dalam konsentrasi para guru dalam memberikan pelajaran.  Penundaan itu tentunya juga akan menjadi beban bai guru yang non PNS. 

"Kalo guru PNS, mungkin tidak menjadi persoalan  kalo pembayaran tunjangan sertifikasinya di tunda,"canda mantan Kemenag Lombok Timur tersebut. (Ade)
  • Nasaruddin Minta Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Diperhatikan
  • 0

Terkini