Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Lebaran, Laka Lantas Di Loteng Menurun

Seputar NTB
Selasa, 04 Juli 2017 | 22.55 WIB


LOTENG,SEPUTARNTB. Sesuai data Satlantas Polres  Lombok Tengah (Loteng)  mencatat, selama  Operasi Ramadniya 2017 angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di wilayah hukum Polres Loteng menurun drastis, bila  dibandingkan dengan tahun 2016.

”Tahun ini terjadi 3 kasus laka lantas atau menurun 50 persen dibandingkan 2016 dengan jumlah 4 kasus,” ujar  Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Kholilur Rochman melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP. Pratiwi Nofiani, Selasa, (4/7).

Dijelaskan,   data Laka Lantas ini terhitung sejak Januari  2017 sampai dengan  H-6 hingga H+6 Idul Fitri 1438H.  Adapun rincian dari Bulan Januari  dan selama  Ramadniya 2017 sebanyak  tiga Kasus Laka Lantas dengan tiga orang korban meninggal dunia, luka ringan sebanyak dua orang, dan luka berat sebanyak tiga orang. sedangkan di tahun 2016,  sebanyak 4 kasus Laka Lantas, enam orang korban meninggal dunia, enam orang luka ringan dan empat orang luka berat.

” Selama Idul Fitri dan Lebaran Ketupat, aman – aman saja, tidak ada kasus Laka Lantas terjadi ,” katanya.

Sementara itu, kalo dilihat dari jenis kendaraan,  Laka Lantas masih di dominasi Pengendara Roda Dua . Dan Kecelakaan lalu lintas ini terjadi mayoritas disebabkan kondisi rem, pengemudi dan mesin selain itu kecerobohan pengemudi saat menyalip dan tidak menjaga jarak aman, serta tidak dilengkapi dengan kelengkapan berkendara seperti tidak menggunakan Helm.

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih didominasi kendaraan roda dua,” pungkasnya 
  • Lebaran, Laka Lantas Di Loteng Menurun
  • 0

Terkini