Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

KUA-PPAS APBD Lombok Tengah 2018 Mulai Dibahas

Seputar NTB
Selasa, 11 Juli 2017 | 21.13 WIB
LOTENG,SEPUTARNTB. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai pembahasan  Kebijakan Umum Anggaran Dan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS )  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Lombok Tengah Tahun anggaran 2018. Sidang Paripurna dengan angenda penyampaian KUA -PPAS  anggaran 2018 itu di pimpin Wakil Ketua II DPRD Loteng, Burhanudin, dan dihadiri Ketua DPRD Loteng, H Ahmad Fuadi FT, Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri, para pimpinan dan anggota DPRD Loteng, serta Kepala SKPM Loteng, di gedung utama Kantor DPRD Loteng, Senin (10/7).

Wakil Bupati Lombok Tengah, L Pathul Bahri menjelaskan, penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2018 berpedoman pada aturan yang berlaku,  dan mengacu pada rencana kerja pemerintah. Pembahasan anggaran ini memasuki tahun ke tiga pelaksanaan RKPD tahun 2016-2021.
"Tema pembangunan yang diusung adalah memacu investasi melalui penguatan Daerah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,"ujar Pathul

Dikatakan, tema pembangunan itu yang diusung itu meliputi penghayatan dan pengamalan nilai agam dan kearifan lokal. Peningkatan akses mutu layanan pendidikan kesehatan dan kesejahteraan sosial.  Peningkatan struktur ekonomi dan pengelolaan Sumber daya alam . Kemudian peningkatan kualitas infrastruktur  dan penataan wilayah  perkotaan, serta peningkatan kapasitas dan pelayanan publik.

"Prioritas pembangunan itu upaya penyelesaian target pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten,"jelasnya

Dalam anggaran 2018 itu, pemerintah menargetkan rencana Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Rp  263 Miliar lebih. Target PAD itu bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah ,  hasil pengelolaan kekayaan daerah, dan lain -lain pendapatan asli daerah yang sah. Sedangkan terget dana perimbangan yang bersumber dari bagi hasil pajak dan bukan pajak, Dana alokasi Umum, Dana Alokasi khusus itu sebesar Rp 1.3 Triliun. Kemudian untuk taget penerimaan pendapatan yang sah bersumber dari bagi hasil pajak  provinsi dan dana penyesuaian Rp 166 Miliar lebih.

"Total Rencana Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Tengah Tahun anggaran 2018 Rp 1.753 Triliun lebih,"jelasnya

"Saya juga berharap supaya pembahasan rancangan Anggaran 2018 ini,  dapat berjalan aman, dan tempat waktu,"harap Pathul
  • KUA-PPAS APBD Lombok Tengah 2018 Mulai Dibahas
  • 0

Terkini