Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

TGB: JANGANLAH BERLEBIHAN MEMUJI DIRI

Seputar NTB
Senin, 12 Juni 2017 | 13.35 WIB
MATARAM, SEPUTARNTB. Gubernur  TGB juga mengingatkan agar kita jangan berlebihan memuji diri sendiri bahkan memuji orang lain.

"Allah mengingatkan dalam Al Qur'an bahwa janganlah kalian memuji-muji diri kalian, apalagi mengaku orang yang lebih baik dan bertaqwa dari orang lain. Dan juga jangan berlebihan memuji orang lain", ungkap gubernur.

Ada ungkapan bahwa jika kita terlalu banyak memuji orang lain, maka sesungguhnya kita telah memotong lehernya. Ini artinya Allah mengajarkan kita untuk mengapresiasi semua mahluk, dengan meletakkan segala sesuatu pada proporsinya.  Apa yang kita ketahui dan merupakan bagian dari diri kita, kita persaksikan.

 "Sedangkan sesuatu yang bukan merupakan bagian dari diri kita dan tidak kita ketahui hakekatnya, jangan coba-coba untuk masuk di dalamnya", jelas gubernur yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang).

Moderasi, proporsionalitas dan jangan berlebih-lebihan adalah bentuk ketaqwaan. Nabi Muhammad tidak hanya mengajarkan kita untuk tidak berlebih-lebihan dalam hal beribadah. Tetapi juga dalam menghadapi kehidupan kita yang di dalamnya terdapat perbedaan pendapat satu sama lain serta dinamika-dinamika sosial budaya sebagai bagian dari masyarakat yang luas dan majemuk.


(Mr/Hm)
  • TGB: JANGANLAH BERLEBIHAN MEMUJI DIRI
  • 0

Terkini