Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

RETRIBUSI DARI PERPARKIRAN DIMAKSIMALKAN

Seputar NTB
Rabu, 14 Juni 2017 | 21.58 WIB
Suasana perparkiran di salah satu pusat perbelanjaan di Cakranegara
MATARAM,SEPUTARNTB. Dinas Perhubungan Kota Mataram akan maksimalkan retribusi atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran. Menyusul beban PAD dari sektor perparkiran mencapai 5 Miliar. 

Besarnya beban Pendapatan Asli Daerah ( PAD) yang dibebankan  legislatif terhadap Dinas Perhubungan Kota Mataram dari sektor perparkiran, ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Mataram,H.Cukup Wibowo   mengharuskan Dishub bekerja   ekstra dan maksimal.

" Dinas Perhubungan Kota Mataram tahun ini dibebankan retribusi PAD dari sektor perparkiran nilainya mencapai 5 Miliar, jumlah ini sangat pantastis,"jelasnya.

Untuk memenuhi target  tersebut lebih lanjut mantan kabag humas dan protokol Pemkot Mataram ini mengatakan Dinas Perhubungan Kota Mataram membuat   terobosan atau  langkah baru dengan menerbitkan  karcis parkir dimana nantinya karcis parkir tersebut akan diundi.

Keberadaan Karcis parkir diharapkan bisa menjadi baro meter atau tolak ukur jumlah pendapatan atau uang parkir yang ditarik oleh juru parkir.

Lebih lanjut ia mengatakan peran serta masyarakat untuk turut membantu pemerintah kota Mataram dalam hal ini Dishub sehingga capaian PAD dari sektor perparkiran terpenuhi.

"Kami minta masyarakat meminta langsung karcis parkir kepada juru parkir saat membayarkan uang parkirnya," ujarnya saat ditemui di kantornya ( Rabu, 7/6/17).

Sementar terkait adanya indikasi banyaknya keberadaan parkir liar yang beroperasi hingga berakibat bocornya retribusi PAD dari sektor perparkiran. 

Dinas perhubungan Kota Mataram dalam waktu dekat 
akan membentuk tim tugas untuk menertibkan keberadaan parkir liar yang ditengarai di backup oleh oknum tertentu. (ft)                        

  • RETRIBUSI DARI PERPARKIRAN DIMAKSIMALKAN
  • 0

Terkini