Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Polres Loteng Siap Amankan Lebaran

Seputar NTB
Rabu, 21 Juni 2017 | 01.30 WIB
LOTENG, SEPUTARNTB. Dalam rangka  kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Polres Lombok Tengah (Loteng) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Candi 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun tastura Muhajirin ini dipimpin langsung oleh Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman,  Kapolsek, Dandim 1620, Pol PP, Dishub serta  anggota Polres Loteng, Senin (19/6).

Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman saat  membacakan amanat Kapolri RI menyatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri mendatang. 

Selain itu, sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan nantinya.
 
“Apel ini dilaksanakan secara serentak.  Bukan hanya di Polres saja. Tetapi disemua Polda juga,” tegasnya. 

Dalam pengamanan kali ini, dari informasinya ada 3 ( tiga ) point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Sehingga, pihaknya bersama dengan aparat yang lainya harus saling bekerja sama.  Kalau itu tidak terjalin, keamanan pasti tidak akan terjamin. 

“Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar seluruh elemen mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif, dan represif,” ucapnya. 

Kegiatan inj juga,  berkaitan dengan kelancaran arus lalulintas . Supaya  seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara penuh untuk mengatensi  titik rawan macet yang ada terutama puncak mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

“Untuk memberikan pelayanan itu. Kami sudah membangun empat pos pelayanan terpadu untuk mesyarakat juga” tegasnya.

Ditambahkan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya harapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang, dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholder terkait, agar situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang kondusif dapat terwujud.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad,” ucapnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Loteng, Kompol Ketut Tamiana menyatakan, jumlah anggota yang diterjunkkan dari aparat kepolisian Loteng  sebanyak 300 anggota. (Ade)


  • Polres Loteng Siap Amankan Lebaran
  • 0

Terkini