Header Ads

  • Breaking News

    Polisi Musnahkan BB Mie Berpormalin

    LOTENG, SEPUTARNTB. Anggota SatReskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan pemusnahan terhadap Barang Bukti (BB) mie yang menggunakan bahan  berpormalin, selasa (6/6). BB mie berpormalin yang musnahkan itu merupakan BB yang disita dari pengungkapan kasus penjualan mie berpormalin beberapa waktu.

    "BB mie berpormalin dimusnahkan ini sebanyak 185 kg,"ungkap Kapolres Loteng, AKBP. Kholilur Rochman di dampingi Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang kepada wartawan saat pemusnahan.

    Dikatakannya, pengungkapan terhadap pelaku  kasus penjualan mie berpormalin ini dilakukan berdasakan adanya informasi dari masyarakat.  Kemudian, Tim Satgas Pangan Polres Lombok Tengah  melakukan pemeriksaan terhadap rumah yang digunakan sebagai tempat untuk memproduksi mie kuning bercampur formalin yang ada di wilayah Meteng Kelurahan Prapen.  Setelah dilakukan uji menggunakan test,  hasilnya adalah mie tersebut mengandung formalin.

    "Pelaku sudah diamakan atasnama  K (44) warga  Meteng, Kelurahan Prapen.  Suami pelaku juga sudah diamakan dengan kasus yang sama tahun 2015."jelasnya 

    "Pelaku dikenakan Pasal  136 huruf b   UU RI No 18 tahun 2012 tentang pangan. Dengan ancaman 5 tahun penjara,"sambung Kapolres Loteng (ade)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad