Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pengoperasian PPN Awang Belum Jelas

Seputar NTB
Sabtu, 17 Juni 2017 | 02.00 WIB
Kepala dinas Kelautan dan Perikanan



LOTENG, SEPUTARNTB. Target operasi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Teluk Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok tengah belum jelas. Pasalnya, setelah sekian lama terbengkalai, PPN Teluk Awang ini ditargetkan beroperasi pada tahun ini. Namun, kabar terbaru pelabuhan ikan tersebut mulai beropreasi pada 2019 mendatang.

“Targetnya pelabuhan Teluk Awang bisa beroperasi tahun 2019,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Lombok Tengah (Loteng), M Kamrin dikantornya, Jumat (16/5).

Dikatakan, molornya operasi ini merupakan imbas dari adanya pergantian status pelabuhan tersebut. Dari  PPN Teluk Awang, berubah menjadi Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Teluk Awang. Dalam hal ini, ada perubahan skala pada pelabuhan tersebut. Dimana sebelumnya hanya pelabuhan ini hanya diperuntukan untuk skala nasional. Namun setelah adanya perubahan nama, pelabuhan berubah menjadi skala internasional.

“Sampai saat ini kami masih menunggu keputusan. Karena akan ada beberapa penambahan pada areal pelabuhan,” ujarnya.  

Penambahan areal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan tambahan fasilitas. Mengingat, kapal yang akan berstandar di pelabuhan ini nantinya merupakan kapal international. Sebelumnya, sudah ada 9 hektare hasil reklamasi yang dimiliki pelabuhan ini. Namun seiring dengan adanya perubahan nama, areal pelabuhan akan ditambah kembali sekitar 6 hektare. Hal ini merupakan upaya untuk mengimbangi aktifitas skala internasional di pelabuhan tersebut.

“pelabuhan yang dibangun sejak 2003 itu,  nantinya akan  dihinggapi kapal internasional. Jadi butuh persiapan yang matang,” pungkasnya. (Ade).
  • Pengoperasian PPN Awang Belum Jelas
  • 0

Terkini