Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pembangkit Listrik Aik Berik Mangkrak

Seputar NTB
Kamis, 08 Juni 2017 | 23.01 WIB
Foto Ir. Winarto
LOTENG, SEPUTARNTB. Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMH) yang berada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara masih mangkrak. 

Sejak dibangun beberapa tahun lalu, proyek ini masih belum bisa beroperasi. Lantaran proyek pembangunan PLTMH terkendala pembebasan lahan dengan warga sekitar. 

“Lahan masih menjadi kendala PLTMH Aik Berik untuk beroperasi,” terang Kepala Dinas Penenaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Lombok Tengah (Loteng), Ir. Winarto kepada wartawan, Kamis (8/7).


Ditambahkan, antara perusahaan dengan pemilik lahan belum ada kata sepakat terkait harga lahan. Mengingat harga yang diberikan pemilik lahan masih terlalu tinggi. Dengan kisaran harga yang ditawarkan mencapai Rp 40 juta per are. Tentu hal tersebut membuat investor dari Surabaya tersebut tidak bisa memenuhi permintaan pemilik lahan.

“Tuntutan pemilik lahan terlalu mahal. Investor masih enggan untuk bayar. Jadi PLTMH dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

Dikatakan, Lahan tersebut akan digunakan untuk lokasi sambungan saluran dari hulu ke hilir sebagai salah satu pembangkit tenaga micro hydro. Sehingga PLTMH Aik Berik bisa beroperasi dengan baik. 

“Kami siap fasilitasi dengan pemilik lahan. Sebenarnya pembangkit listrik itu masih bisa diselesaikan secara teknis tanpa harus dirugikan. Dan solusi itu bisa diterapkan untuk kemudian PLTMH bisa beropreasi,” pungkasnya.


(Ae)


(Ae)
  • Pembangkit Listrik Aik Berik Mangkrak
  • 0

Terkini