Header Ads

  • Breaking News

    Lombok Barat Ikuti 10 Kategori Lomba Teladan dan Berprestasi

    Kunjungan Tim Penilaian Lomba,Di Kabupaten Lombok Barat
    LOBAR,SEPUTARNTB. Kunjungan Tim Penilaian Lomba Teladan dan Berprestasi Tahun 2017 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat,  Rabu (7/6) diterima secara langsung oleh Sekda Lombok Barat ( Lobar ),H. Moh. Taufiq  di Aula UPTD Pertanian Kecamatan Lingsar.

    Pelaksanaan Lomba yang setiap tahun digelar ini merupakan salah satu metode untuk mengevaluasi dan peningkatan mutu para Penyuluh Pertanian dan Petani. Selain itu reward juga diberikan untuk memotivasi kinerja mereka. 

    “Kegiatan penilaian ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk dapat memberi motivasi dan apresiasi terhadap petani (pelaku utama, pelaku usaha), aparatur penyuluh serta Kelembagaan Tani dan kelembagaan penyuluh yang telah berperan aktif mendukung pembangunan pertanian di Kabupaten Lombok Barat,” jelas Kepala Dinas Pertanian Lobar H. Muhur Zohri. 

    Di kesempatan yang sama ketua tim penilai, Putra menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Sekda dan Dinas terkait. Putra membawa rombongan tim penilai sebanyak 12 orang untuk penilaian lomba di masing-masing bidang.

    Untuk tahun 2017 ini, Lomba Teladan dan Berprestasi yang diadakan oleh Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB.

    Kabupaten Lombok Barat mengikuti 10 katagori lomba yaitu Penyuluh Pertanian PNS Teladan, Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, Penyuluh Pertanian THL-TBPP Teladan, Petani Berprestasi, Kelompok Tani Komoditi Padi Berprestasi, Kelompok Tani Komoditi Jagung Berprestasi, Kelompok Tani Komoditi Kedelai Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) Berprestasi dan Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi. 

    Untuk para teladan dan berprestasi tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2017, sebelumnya telah diberikan reward berupa piagam penghargaan dan hadiah yang diserahkan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kabupaten Lombok Barat, 17 April lalu.

    Pemberian reward ini sebagai wujud nyata dari tema HUT Lobar " Ayo Lanjutkan Berprestasi".

    Tahun 2016 lalu, Dinas Pertanian Lobar telah menorehkan banyak prestasi. Diantaranya,  Juara 1 TK. Provinsi NTB dan Nasional untuk Petani Berprestasi, Juara 1 TK. Provinsi NTB untuk Penyuluh Pertanian THL-TBPP, Juara 1 TK. Provinsi NTB  untuk Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP), Juara 1 TK. provinsi NTB untuk Kelompok Tani Komoditi Jagung Berprestasi, Juara 3 TK. Provinsi NTB untuk Penyuluh PNS, Juara 3 TK.Provinsi NTB untuk Kelompok Ternak Sapi dan Juara 3 TK. Provinsi NTB untuk Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan. (ft/hms)                        

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad