Header Ads

  • Breaking News

    Lakukan Monitoring OPD Terhadap Kepatuhan Pelayanan Publik,Daya Listrik Jadi Sorotan Mohan

    Foto monitoring OPD oleh wakil walikota Mataram,Mohan Roliskana
    MATARAM,SEPUTARNTB. Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Kota Mataram Bq. Evi Ganevia, Kepala Bagian Organisasi Drs. I Nyoman Suwandiasa dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati Ma’ruf,lakukan kegiatan monitoring di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram, Selasa (06/06/17). 

    OPD yang di kunjungi diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Kesehatan yang semuanya berada di satu titik di daerah Lingkar Selatan Kota Mataram. 

    Dalam pengamatannya, Mohan mengatakan bahwa untuk saat ini masalah teknis yang sangat penting dan harus segera diselesaikan adalah masalah daya listrik, karena menyangkut berjalannya proses pelayanan  di Dukcapil, Dikes, dan Perdagangan yang daya listriknya masih satu jalur. 

    “ Terutama yang strategis adalah di Dukcapil karena intensitasnya tinggi, volume pelayanannya tinggi, maka hal-hal yang mendasar seperti itu harus betul-betul tertangani dengan baik”, ujar Mohan.

     ”Secara umum Dinas kesehatan baik. Memang ada beberapa pelayanan yang akan didistribusikan karena ini bukan pelayanan satu pintu, karena banyak sekali materi pelayanan yang rencanakan akan dicoba didistribusikan ke pelayan satu pintu”, Jelas Mohan terkait fasilitas di Dinas Kesehatan Kota Mataram.

    Sedangkan Tingkat kehadiran ASN saat itu, Mohan melihat bahwa pelayanan di ketiga tempat tersebut berjalan dengan baik sehingga bisa dikatakan tingkat kehadiran ASN cukup bagus.

    Mohan menambahkan, ada hal-hal yang memang menjadi tujuan kedatangannya ke tiga Dinas tersebut,yaitu untuk memastikan indikator-indikator yang kemarin menjadi variabel pelayan publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 itu bisa betul-betul beroperasional dengan baik, baik  itu termasuk SOP-nya, biaya pelayannya, produk yang dihasilkan apakah sesuai dengan ekspektasi masyarakat, kemudian kompetensi daripada staf-staf yang memberi pelayanan sesuai apa tidak.

    ”Tadi saya lihat di Dukcapil mereka bekerja cukup sibuk memberikan pelayanan, secara visual bisa dikatakan berjalan dengan baik”, tambahnya lagi. 

    “Perdagangan banyak juga pelayanan yang diurus disamping itu kemeteorologian juga banyak seperti tera ulang LPG, tera ulang taksi juga jadi bisa dilaporkan semua berjalan dengan baik, alat-alat/instrumen yang mereka punya juga terus dikalibrasi jadi untuk memastikan bahwa  pelayananya sesuai dengan apa yang diharapkan”, pungkas Mohan. (ft/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad