Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

KEMENDAG GELAR PASAR MURAH RAMADHAN DI PONPES NURUL HAKIM KEDIRI

Seputar NTB
Sabtu, 17 Juni 2017 | 02.13 WIB
Pimpinan Ponpes Nurul Hakim Kediri-Lobar, TGH.Muharrar Mahfudz
LOBAR,SEPUTARNTB. Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia pagi tadi (16/6) gelar Pasar Murah di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hakim Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Bekerjasama dengan pihak swasta, baik pengusaha, asosiasi, Ikantan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), maupun Industri serta pihak-pihak terkait, Kemendag menggandeng 200 lebih Ponpes yang ada di Indonesia. 

Di setiap lokasi Pasar Murah, disediakan 500 paket sembako senilai Rp 100.000,-an yang dapat dibeli  seharga Rp. 50.000,- dengan menukar kupon pembelian yang diberikan oleh panitia. 

Tersedia  500 paket sembako  terdiri dari beras 2 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 2 kg dan sirup 1 botol.

Kepala Biro Advokasi Perdagangan Internasional Kemendag RI, Ahmad Firdaus berharap pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan selama menjelang Lebaran. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan antara dunia usaha, masyarakat dan pemerintah.

Hasil penjualan paket sembako pasar murah ini nantinya juga akan diberikan kepada Ponpes untuk pemberdayaan, seperti peningkatan kualitas infrastruktur dan pendidikan para santri.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Pasar Murah di Ponpes kami ini. Saya sangat bersyukur karena penyelenggaraan dan waktunya sangat tepat sekali, bertepatan dengan malam ke-21 Bulan Ramadhan,” ungkap Pimpinan Ponpes Nurul Hakim Kediri, TGH. Muharrar Mahfudz.

Di Provinsi NTB sendiri gelaran Pasar Murah ini dilaksanakan di tiga Ponpes yakni Ponpes Nurul Hakim Kediri Lombok Barat, Ponpes Abu Huraira dan Ponpes NU Darrul Falah Mataram. (ft/hm)                        

  • KEMENDAG GELAR PASAR MURAH RAMADHAN DI PONPES NURUL HAKIM KEDIRI
  • 0

Terkini