Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

DERASNYA HUJAN TAK KURANGI SEMANGAT PERINGATI NUZULUL QUR’AN

Seputar NTB
Rabu, 21 Juni 2017 | 23.03 WIB
Bupati Lobar,H.Fauzan Khalid saat memberikan sambutan dalam acara
Nuzulul Qur'an di Becingah Agung,Lombok Barat
LOBAR,SEPUTARNTB. Derasnya hujan tidak lantas menyurutkan semangat jamaah mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an di Aula Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar) di Gerung, Selasa (20/6/17).

Jamaah yang terdiri dari Kepala SKPD Pemkab Lobar beserta istri, para Kepala Dusun, Kepala Desa, Ketua Badan Pemerintahan Desa (BPD), tokoh Agama, tokoh masyarakat se-Lobar ini bersama-sama bermuhasabah serta menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam Kalamullah.

"Kita semua mengharapkan dan berusaha bersama-sama agar Al Qur'an dan nilai yang terkandung di dalamnya bisa masuk di semua rumah-rumah yang ada di Lobar," harap Bupati H. Fauzan Khalid saat memberikan sambutan.

Hal itu sejalan dengan program “Ayo Mengaji” yang sedang digalakkan Pemkab Lobar saat ini. Program itu diharapkan menjadikan masyarakat Lobar dapat lebih baik lagi kedepannya.

"Kita harap masyarakat pada waktu Magrib sampai Isya harus bisa mematikan televisi dan menghidupkan Al-Qur’an di dalam rumah masing-masing. Rumah yang terdapat bacaan Al-Qur'an di dalamnya akan dilindungi dan dicurahkan rahmat oleh Allah SWT.  Peran kita semua untuk mewujudkan ini semua," tegasnya.

Dalam kesempatan itu,juga diisi dengan Tausiyah Ramadhan oleh TGH H.Ahmad Zainuri. Dikatakannya, menjelang fase 10 terakhir Ramadhan, tantangan yang dihadapi semakin berat dan sulit. Butuh persiapan yang kuat untuk menghadapinya. 

Lebih jauh Zainuri mengingatkan untuk  bersama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah malam.

" Ada satu peristiwa penting yang seandainya kita mendapatkannya maka akan menjadikan kesuksesan terbesar dalam hidup kita yakni malam Lailatul Qadar," pungkasnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an kemudian ditutup dengan acara Buka Puasa Bersama dan Shalat Magrib berjamaah. (ft/hm)                        

  • DERASNYA HUJAN TAK KURANGI SEMANGAT PERINGATI NUZULUL QUR’AN
  • 0

Terkini