Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

BUPATI LOMBOK BARAT BUKA BERSAMA DANDIM 1606

Seputar NTB
Senin, 12 Juni 2017 | 12.24 WIB
Bupati Lobar,H.Fauzan Khalid saat memberikan sambutan pada acara buka bersama Dandim 1606/Lobar
LOBAR,SEPUTARNTB. Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid hadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Dandim 1606/Lobar serta aparat Pemkab Lobar di Markas Kodim  1606 /Lobar di Mataram, Jum’at (7/6) kemarin.

Dandim 1606/Lobar, Letkol Inf Ardiansyah pada kesempatan itu mengatakan, yang hadir pada acara ini adalah seluruh perwira, Laskar dan Punggawa Kodim 124, Babinsa, Perwira 20 dan Persit yang bertugas di Lobar.

Dikatakan Dandim, untuk menjamin kenyamanan dan ketenangan masyarakat untuk beribadah selama bulan puasa, pihaknya tetap melakukan patroli di seluruh wilayah Lobar. 

"Diminta atau tidak, kami tetap membantu Pemda menjaga kestabilan. Apabila semua tugas dilaksankan dengan ikhlas, maka semua akan terasa ringan,” ujarnya.

Bupati Lobar,H.Fauzan Khalid dalam kesempatan itu juga berharap agar pertemuan itu bisa mempererat silaturahmi, tidak saja dalam konteks pemerintahan tapi juga antar individu.

Bupati sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Dandim dan jajaran karena telah membuat Lobar luar biasa aman dan stabil.

 “Ini tidak mungkin tanpa bantuan TNI dan Polri. Bahkan dulu pernah ada anggapan Lobar tidak akan stabil setelah Lobar mendapat musibah, tapi ternyata bisa tetap aman. Ini tentunya berkat dukungan TNI Polri walaupun tidak secara langsung dan lebih pada back up,” ungkapnya.

“Saya harap TNI terus menjaga Lobar. Memang banyak yang sudah kita lakukan, tapi masih banyak lagi yang belum kita lakukan. Dan ini memang selalu sepeti itu. Tantangan hidup ini memang seperti itu,” lanjutnya.

Bupati memilki cita-cita agar masyarakat menjadi basis sumber pergerakan kemajuan Lobar. Selain itu, PNS juga harus jadi terdepan dalam setiap gerakan itu.

Sebagai usaha menjadikan masyarakat lebih sejahtera, bupati juga sudah menandatangani Perbup tentang aparatur harus menggunakan produk lokal.

“Jadi aparatur yang harus pertama menyambutnya. Ini untuk kesejahteraan masyarakat kita,” jelasnya. 

Baginya, kita tidak boleh hanya berikan perintah saja, tapi harus ada keteladanan.

Bupati menjanjikan akan menyajikan hidangan produk lokal untuk setiap kegiatan di lingkup Pemkab Lobar. 

“Nanti kalau bapak (Dandim) ke ruangan saya, maka hidangannya adalah produk lokal,” janjinya dihadapan Dandim dan undangan yang datang.

“Kami di Lobar kalau ada protes infrastruktur, itu penting. Tapi ada hak lain yang tidak kalah penting seperti pemberdayaan masyarakat,” tambahnya lagi.

Bupati berharap TNI Polri ikut mensosialisasikan program pemerintah seperti sekolah, pernikahan dini dan sebagainya.

 "ini tidak mungkin saya berhasil capai tanpa ada kebersamaan di masyarakat. Harap sampaikan kemasyarakat agar bisa sabar sedikit.

Masyarakat cukup banyak yang tidak tahu prosedur di pemerintahan. Mereka tahunya begitu pemerintah bilang iya, mereka anggap langsung dikerjakan. Mereka tidak tahu prosedur penganggaran.

" Saya harap para anggota TNI Polri juga bisa membantu mensosialisasikan hal-hal tersebut,” harapnya.

Tak kalah penting,acara juga  diselingi pemberian tali asih oleh Dandim 1606 /Lobar kepada para anak yatim dari Desa Sesela Kecamatan Gunungsari. (ft/hms)                        

  • BUPATI LOMBOK BARAT BUKA BERSAMA DANDIM 1606
  • 0

Terkini