Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

BUPATI INGATKAN JAGA DAN MULIAKAN AL-QUR’AN

Seputar NTB
Rabu, 14 Juni 2017 | 02.47 WIB
H.Fauzan  Khalid,Bupati Lobar (tengah) saat menghadiri acara nuzulul Qur'an
LOBAR,SEPUTARNTB. Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum mengingatkan masyarakat agar memuliakan dan menjaga AL-Qur’an. 
Lebih-lebih hal itu dilakukan sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Hal itu disampaikan ketika dirinya didaulat sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Ihsan Onor, Desa Lingsar, Senin (12/6) malam.

Ia menambahkan, Al-Qur’an merupakan mukjizat abadi yang apabila setiap dibaca akan mendapatkan 10 kebaikan. 

“Untuk itu Pemerintah Lombok Barat membuat program membaca Al-Qur’an antara magrib dan isya. Namun hal itu tidak bisa berjalan jika masyarakat tidak ikut membatu kami di pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan, Peringatan Nuzulul Qur'an yang setiap tahun dilaksanakan diharapkan tidak hanya sekedar diperingati saja, tapi juga dihayati dan dimengerti  maknanya.

Bersamaan,Camat Lingsar Rusditah mengaku bangga dengan sosok Fauzan sebagai bupati. Baginya, fauzan bukan sekedar bupati tapi juga Tuan Guru.

 “Inilah bupati kita, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Selain menjadi bupati ia juga Tuan Guru,” ucapnya bangga. 

Tidak lupa ia meminta masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah dalam pembangunan. 

Acara Peringatan Nuzulul Qur'an itu juga dirangkai dengan acara "ngurisan", sebuah ritual masyarakat Suku Sasak untuk mnyambut pemberian nama bagi anaknya yang baru lahir.
 Biasanya acara ini dirangkai dengan aqiqah buat sang bayi.

Seusai acara itu, Fauzan langsung bertolak meninjau lokasi yang mengalami genangan air cukup tinggi akibat hujan yang mengguyur sejak sore hari.

Banjir yang melanda desa-desa di Kecamatan Labuapi, tepatnya di Dusun Pokdodol Desa Perampuan dan Dusun Mapak di Desa Kuranji telah membuat lebih dari 100an KK mengungsi di masjid-masjid.
Fauzan berkesempatan menjenguk dan memastikan mereka didampingi oleh Tim Reaksi Cepat dari BPBD, Tim Siaga Bencana Dinas Sosial, dan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis Puskesmas Perampuan.(ft)                        

  • BUPATI INGATKAN JAGA DAN MULIAKAN AL-QUR’AN
  • 0

Terkini