Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Bandara LIA Siapkan Posko Lebaran

Seputar NTB
Jumat, 16 Juni 2017 | 03.08 WIB
Bandara LIA Siapkan Posko Lebaran
LOTENG, SEPUTARNTB. PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) Praya Lombok menyiapkan Posko Lebaran 2017, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebelum dan sesudah perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Untuk menjamin keamanan dan keselamatan peningkatan penumpang  jelang arus mudik lebaran tahun 2017. Pihak bandara sudah bentuk dua posko yakni,  posko pengamanan terpadu, dan posko pelayanan kesehatan,"ujar General Manajer PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, saat peresmian posko, di terminal bandara, kamis (15/6).

Dijelaskan, tujuan dibentuknya posko pengamanan dan pelayana jelang arus mudik lebaran ini. Untuk memastikan para pengguna jasa dibandara dijamin keselamatannya. Ini juga merupakan bentuk partisipasi dari pihak badara untuk membantu pengamanan.  Selain itu juga, dari pihak Polda akan membentuk posko terpadu yang ada di depan bandara.

"Kita wajib berikan pelayana terbaik bagi penumpang,"tegasnya

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang arus mudik lebaran . Baru pihak maskapai lion air yang mengajukan penambahan rute penerbangan kedatangan 3, dan 2 keberangkatan tujuan surabaya.  Sedangkan maskapai lain, belum ada yang mengajukan penambahan rute penerbangan.

"Lonjakan penumpang kita predeksi mulao H-4 dan H+ 2 lebaran. Predeksi peningkatan sekitar 10 persen dari tahun lalu yang mencapai 13 ribu penumpang,"ujar Ardita

Komandan Pengkalan Udara (Danlanud) Rembiga, Kolonel Dodi Fernando menengaskan, bahwa keamanan itu menjadi yang paling utama di semua bandara. Sehingga bandara wajib membentuk posko untuk membantu pengamanan jelang arus mudik lebaran.

"Jumlah personil yang diterjunkan untuk pengamanan jelang lebaran ini sebanyak 150 personil,"tegasnya


(Ade)
  • Bandara LIA Siapkan Posko Lebaran
  • 0

Terkini