Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Rayakan Kelulusan Siswa SMA/SMK Di Lotim Lakukan Aksi Konvoi Dan Corat Coret

Seputar NTB
Selasa, 02 Mei 2017 | 21.17 WIB


LOTIM, SEPUTARNTB. Siswa SMA/MA dan SMK di Lombok Timur melakukan aksi konvoi dan trek-trekan di jalan umum, sambil melakukan aksi coret-coretan, meski belum mengetahui apakah siswa yang bersangkutan lulus ataukah tidak.

Namun sebelumnya dari pihak Unit Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Luar Biasa Khusus Lotim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB telah melayangkan surat ke semua sekolah. Agar memberitahukan siswanya untuk tidak melakukan aksi konvoi, trek-trekan maupun coret-coretan.

Aksi konvoi ratusan siswa di wilayah Kecamatan Pringgebaya dan Suela melakukan aksi konvoi dan trek-trekan di jalan negara jurusan Labuhan Lombok-Mataram. Sehingga sangat menganggu arus lalu lintas,sedangkan aparat kepolisian tidak ada yang membubarkan aksi siswa tersebut.

Salah seorang siswa yang merayakan kelulusan, Fitri mengatakan aksi konvoi dan coret-coretan ini merupakan sudah tradisi yang turun temurun dari kakak-kakak kelas terdahulu dalam merayakan kelulusan, setelah sebelumnya mengikuti ujian Nasional. 

" Apa yang saya lakukan dengan teman-teman lainnya dalam merayakan kelulusan dalam hal yang wajar saja dan tidak berlebihan, karena sayang kalau tidak dirayakan dengan cara seperti ini," ujar Fitri.

Kepala Unit Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Luar Biasa Khusus Lotim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Saipul Muslim saat dikonfirmasi sangat meyayangkan aksi coret-coretan, konvoi dan trek-trekan. karena dampaknya sangat menganggu masyarakat lainnya yang menggunakan jalan raya.

Selain itu pihaknya juga telah mengumpulkan dan mengeluarkan himbauan kepada pihak sekolah agar melarang siswanya melakukan aksi coret-coret, konvoi maupun trek-trekan di jalan raya. Namun justru yang ditemukan dilapangan malah sebaliknya dengan aksi siswa itu diluar kontrol pihak sekolah.

Tidak itu saja, siswa itu juga belum mengetahui apakah lulus ataukah tidak, karena penguruman akan dilakukan sore ini, meski mereka telah merayakannya dengan melakukan corat coret, aksi konvoi bersama teman-temannya.

" Kami juga sudah bersurat ke Polres Lotim agar menindak tegas siswa yang konvoi dan trek-trekan tanpa menggikuti aturan main yang ada," tegas Syaipul Muslim(Rz).
  • Rayakan Kelulusan Siswa SMA/SMK Di Lotim Lakukan Aksi Konvoi Dan Corat Coret
  • 0

Terkini