Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Walikota Mataram Terima Rangkaian Audiensi

Seputar NTB
Senin, 03 Oktober 2016 | 18.52 WIB
Walikota Mataram Terima Rangkaian Audiensi
MATARAM, SEPUTAR NTB - Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menerima rangkaian audiensi dan Penandatanganan Kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding) di ruang kerjanya pada Senin (4/10/16). Mengawali rangkaian pertemuan, Walikota menerima Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Mahasiswa yang dipimpin oleh Ketua Panitia Penyelenggara Lalu Aksan Ansori. Dilanjutkan dengan pertemuan bersama jajaran Komii Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram untuk penandatanganan MoU hibah tanah dan bangunan kantor KPU Kota Mataram. Usai jajaran KPU meninggalkan tempat, dilanjutkan dengan Audiensi terkait dengan Kredit Usaha Ringan (KUR) dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan NTB. Rangkaian pertemuan sepanjang pagi hingga siang hari diakhiri Audiensi dengan Panitia Mulang Pekelem dari Parisade Hindu Dharma Provinsi NTB.

Dalam audiensi dengan Panitia Kejurnas Taekwondo Mahasiswa, Panitia mengungkapkan rencana penyelenggaraan Kejurnas Taekwondo antar mahasiswa se-Indonesia yang akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Turida Mataram. Rencananya, kegiatan yang akan diikuti oleh lebih dari 600 orang taekwondoin dan diramaikan tak kurang dari 3.000 orang tamu dari seluruh Indonesia ini akan digelar pada tanggal 28-30 Oktober 2016. Agenda yang dimaksudkan sebagai ajang seleksi untuk kejuaraan dunia antar mahasiswa di Toronto Kanada tahun 2017 ini dipercayakan penyelenggaraannya pada Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Mataram. “Ini yang pertama digelar diluar Jakarta, dan mendapat sambutan sangat baik. Dari catatan kami, sampai saat ini sudah 38 Perguruan Tinggi yang mendaftar”, ungkap pria yang juga menjabat Ketua KPU NTB tersebut

Agenda berikutnya, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menerima jajaran KPU Kota Mataram mengenai hibah yang dilakukan Walikota terkait dengan obyek hibah berupa tanah dan bangunan yang selama ini difungsikan sebagai Kantor KPU Kota Mataram yang berada di Jalan Bung Karno Mataram. Akta hibah disahkan oleh Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) Ermi Purnamasari, melibatkan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh selaku pihak pertama dan Ketua KPU Kota Mataram HM. Ainul Asikin selaku pihak kedua serta disaksikan oleh Asisten II Setda Kota Mataram Wartan, Staf Ahli Bidang Pengentasan Kemiskinan Kota Mataram Siti Miftahayatun dan segenap jajaran KPU Kota Mataram. Melalui MoU yang ditandatangani kedua belah pihak, resmi sudah proses hibah hak pakai sebidang tanah berukuran 2.845 meter persegi antara Pemerintah Kota Mataram dengan KPU Kota Mataram selaku penerima.

Berlanjut ke agenda selanjutnya, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menerima Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTB Taukhid bersama sejumlah jajarannya dalam kaitannya dengan kebijakan pusat mengenai KUR atau Kredit Usaha Ringan. Kanwil Ditjen Perbendaharaan NTB berencana untuk menyalurkan KUR kepada lebih dari 95 ribu target se-NTB dengan nilai total satu Triliun Rupiah. Dari jumlah tersebut, hampir separuhnya disalurkan di Kota Mataram bagi lebih dari 8.800 orang target. Untuk menjaga agar program tidak salah sasaran, Ditjen Perbendaharaan telah menyiapkan sistem aplikasi yang dapat diakses dan diawasi oleh semua pihak. Didampingi oleh Asisten II Setda Kota Mataram Wartan dan Asisten III Hj. Baiq Evi Ganevia, Walikota memastikan akan mendukung sepenuhnya program KUR tersebut, dan akan memfasilitasi agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih antara program yang satu dengan yang lain. “Selama ini kami tidak hanya melakukan pembinaan permodalan , tapi juga pembinaan di bidang usaha”, terang Walikota.
   
Rombongan yang menemui Walikota kemudian adalah dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) NTB yang hadir bersama jajaran Panitia Mulang Pekelem, ritual keagamaan umat Hindu yang akan digelar di Gunung Rinjani pada bulan November 2016. Pada kesempatan tersebut, Ketua PHDI NTB I Gede Mandra bersama rombongan bermaksud menemui Walikota untuk dukungan atas pelaksanaan ritual yang tergolong upacara keagamaan besar dengan melaksanakan salah satu ritual suci terberat bagi umat Hindu dengan melepas umat Hindu Kota Mataram yang akan berangkat secara bersama-sama menuju Gunung Rinjani. Pelepasan umat Hindu Kota Mataram dalam rangka mengikuti ritual Mulang Pekelem dilaksanakan pada tanggal 8 November 2016 di Pura Meru Cakranegara. (Ft/hms)
  • Walikota Mataram Terima Rangkaian Audiensi
  • 0

Terkini