Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Wakil Walikota Mataram Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas ASN

Seputar NTB
Senin, 17 Oktober 2016 | 16.49 WIB
Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas ASN di Mataram
MATARAM, SEPUTAR NTB - Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota dalam Pelaksanaan Diplomasi dan Penyelenggaraan Hubungan Luar Negeri yang digelar oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri di Hotel Lombok Raya Mataram pada Senin (17/10/2016). Pelatihan tersebut diikuti oleh 36 orang ASN yang ditugaskan oleh Pemerintahan-Pemerintahan Kota dari seluruh Indonesia, serta dihadiri oleh Kepala Bidang Diklat Non Diplomatik dan Teknis Kementerian Luar Negeri Tennike Erman.

Dalam sambutannya membuka pelatihan yang akan dilangsungkan sampai dengan tanggal 21 Oktober 2016 tersebut, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menjelaskan posisi Kota Mataram yang secara nasional telah ditetapkan sebagai kota tempat penyelenggaraan kegiatan nasional di wilayah timur Indonesia serta merupakan kota simpul perdagangan dan jasa skala regional. Selain itu juga sebagai gerbang atau pintu masuk di kawasan timur Indonesia dalam konsep pariwisata. “Di Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram merupakan kawasan strategis di NTB dengan konsep pariwisata MICE. Meeting, Incentive, Convention, Exhibition”, terangnya.

Kehadirannya membuka kegiatan yang diikuti oleh perwakilan ASN dari seluruh Indonesia lanjut Mohan, merupakan bentuk atensi dan apresiasi untuk Kementerian Luar Negeri yang telah menyelenggarakan kegiatan yang dapat membuat ASN selangkah lebih maju dalam mempersiapkan diri menghadapi kebijakan-kebijakan di tingkat nasional kedepan.

Kegiatan semacam ini dikatakan Mohan, penting agar ASN mendapat tambahan wawasan yang bermanfaat. Mohan melihat kegiatan semacam ini sangat penting dalam dinamika yang saat ini tengah berkembang dengan pendekatan perilaku dalam menyelesaikan urusan-urusan pemerintahan maupun pelayanan masyarakat. (Ft/hms)
  • Wakil Walikota Mataram Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas ASN
  • 0

Terkini