Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Universitas Hamzanwadi Menuju Internasional

Seputar NTB
Minggu, 02 Oktober 2016 | 21.18 WIB
Universitas Hamzanwadi Menuju Internasional
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Beralihnya status Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzanwadi Selong menjadi Universitas Hamzanwadi merupakan bagian untuk menuju Go International. Setelah melalui perjuangan yang sangat panjang sehingga memproleh status Universitas yang Surat Keputusan (SK) telah dikeluarkan Kementerian Pendidikan Tinggi (Kemendikti) tanggal 23 September 2016.

Demikian ditegaskan Ketua STKIP Hamzanwadi Selong, Hj. Siti Rohmi Djalillah kepada Seputar NTB, Sabtu (1/10/2016). "Dengan status STKIP menjadi universitas adalah untuk menuju go international untuk bersaing dengan universitas yang ada di Indonesia," kata Rohmi.

Rohmi yang juga mantan Ketua DPRD Lotim menjelaskan untuk pemberian SK dari Kemendikti akan diserahkan langsung oleh Menteri pada tanggal 4 Oktober 2016 bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnadatain (YPH PPD) NW Pancor. Sementara untuk Universitas Hamzanwadi terdiri dari empat fakultas yang terdiri dari Fakultas MIPA, Fakultas Kesehatan, Fakultas Terhik dan Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP).

"Sekolah Tinggi Tehnik Hamzanwadi (STTH) bergabung dengan Universitas Hamzanwadi menjadi Fakultas Tehnik," terang cucu pendiri NWDI, NBDI dan NW ini seraya menegaskan kembali kami mempersiapkan sudah lebih satu tahun untuk perubahan status STKIP menjadi universitas. (Rzl)
  • Universitas Hamzanwadi Menuju Internasional
  • 0

Terkini