Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Triathlon 2016, Ajang Promosi Dan Kepedulian Gili Trawangan

Seputar NTB
Minggu, 09 Oktober 2016 | 23.02 WIB
Triathlon 2016, Ajang Promosi Dan Kepedulian Gili Trawangan
LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan (APGT) menggelar event Gili Trawangan Triathlon 2016. Selain sebagai ajang promosi, event tahunan ini juga sebagai ajang kepedulian.

Ketua APGT Acok Zani Bassok kepada Seputar NTB menyampaikan, Gili Trawangan Triathlon kali ini diikuti oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Event ini terselenggara atas inisiatif para pengusaha untuk memikat wisatawan agar berkunjung ke Gili Trawangan. ”Banyak pesertanya, sebagai ajang promosi wisatawan agar berkunjung ke Gili Trawangan,” ujarnya. 

Selain itu, dalam momen ini panitia juga menggalang dana sosial. Dana yang terkumpul sedianya disalurkan untuk kemajuan pendidikan dan untuk kebersihan di Gili Trawangan. “Event juga bertujuan untuk memberikan sumbangan kepada anak-anak sekolah di Gili Trawangan dan penanggulangan untuk sampah-sampah di Gili Trawangan,” terangnya.

Event Gili Trawangan Triathlon 2016 bertempat di Trawangan Dive. Event ini melombakan olahraga renang, bersepeda, dan berlari. Ratusan orang mendaftar meramaikan kegiatan. Peserta dibagi menjadi dua yaitu kategori individu dan team.

Dalam perlombaan, peserta mengambil start renang dari tengah laut depan subsektor Gili Trawangan. Selanjutnya para peserta berenang hingga finish didepan hotel Trawangan Dive. Kemudian peserta melanjutkan dengan lomba balap sepeda mengitari pulau dan finish di Irish Bar Tir Na Nog. Terakhir, pserta harus lomba lari melewati Villa Kelapa dan mengitari pulau Gili Trawangan dengan finish kembali di Irish Bar Tir Na Nog.

Juara satu kategori individu diraih oleh Dan Coker dengan perolehan waktu 45 menit 23 detik. Disusul Widodo dengan waktu 48 menit 27 detik. Dan Henning Johnson dengan waktu 48 menit 48 detik.

Sementara untuk kategori team, juara satu diperoleh The Good the Bad the Ugly dengan perolehan waktu 49 Menit 37 detik. Juara dua oleh Hairy Pickless dengan waktu 52 menit 04 detik. Dan Buggery Nebun Nole dengan waktu 53 menit 09 detik.

Acok Zani Bassok menegaskan, event Gili Trawangan Triathlon menjadi salah satu cara untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Gili Trawangan. APGT berkomitmen untuk memajukan dunia pariwisata. (As)
  • Triathlon 2016, Ajang Promosi Dan Kepedulian Gili Trawangan
  • 0

Terkini