Header Ads

  • Breaking News

    TKI Asal NTB Sangat Membantu Pemerintah Malaysia

    TKI Asal NTB Sangat Membantu Pemerintah Malaysia
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Muhammad Hasyim mengaku keberadaan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bekerja di Malaysia sangat membantu untuk kemajuan negera kami. Sehingga pemerintah Malaysia mengapresiasi atas sumbangsih yang diberikan para TKI tersebut.

    "Terus terang keberadaan para TKI asal NTB di Malaysia sangat membantu sekali untuk membangun bangsa kami," kata Datuk Seri  Zahrain dalam sambutannya saat melakukan kunjungan kerja di Yayasan Pendidikan Hamzanwadi PPD NW Pancor, Sabtu (1/10/2016).

    Dijelaskannya, kami melihat kalau para keluarga TKI yang berasal dari Lombok tentunya banyak perhatian, akan tetapi pada sisi lainnya mengundang keprihatian. Namun begitu, pihaknya tetap memberikan perhatian yang penuh terhadap para TKI yang bekerja di negeri Jiran. Apalagi Gubenur NTB, KHM.Zainul Majdi telah meminta kepada kami agar memberikan perhatian terhadap masyarakat yang ada di Lombok maupun yang menjadi TKI. Karena antara satu dengan lainnya sama-sama saling membutuhkan.

    "Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini hendaknya harus tetap dijalankan agar sama-sama saling menguntungkan diantara kedua negera," ujar Dubes Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Muhammad Hasyim seraya mengatakan kami tidak tidak akan lupa dengan sumbangsih yang telah diberikan para TKI untuk membangun negara Malaysia.

    Ditempat yang sama Wakil Gubenur NTB, HM. Amin mengatakan kunjungan Dubes Malaysia ini tentunya sangat berarti sekali bagi daerah, terlebih lagi dengan adanya masyarakat asal NTB yang bekerja di Malaysia mencapai 45 ribu orang sampai dengan saat ini. Maka hendaknya pemerintah Malaysia harus memperhatikannya.

    "Kami minta pemerintah Malaysia memperhatikan nasib para devisa negara kami yang bekerja di sana, dengan memperoleh pekerjaan yang layak dan upah yang layak juga," tandas Amin. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad