Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Tiga Pelaku Curat Ditangkap Polisi, Satu Dilumpuhkan

Seputar NTB
Jumat, 14 Oktober 2016 | 17.28 WIB
Tiga Pelaku Curat Ditangkap Polisi, Satu Dilumpuhkan
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Tim gabungan Polres Lotim terdiri dari Reskrim dan Narkoba bersama unit elit Sabhara berhasil menangkap tiga pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (curat) yang terjadi di wilayah camp. penampungan kulit kepala di wilayah Desa Tanjung Luar kecamatan Keruak, Kamis malam (13/9/2016).

Satu diantaranya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas petugas, karena berusaha melarikan diri. Diantaranya pelaku tersebut Daniel P (17) pelajar warga desa Tanjung Luar, Herman J (20) montir warga desa Sukaraja dan Rapa (40) nelayan warga Kaliantan desa Sengkolak kecamatan Jerowaru.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lotim, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Andhito Kusumo, S.I.K yang didampingi Kasat Reskrim AKP Wendi Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya berhasil menangkap pelaku curat yang dinilai kerap beroperasi di wilayah kabupaten Lombok Timur.

“Para pelaku yang ditangkap ini, selain melakukan aksi curat, sebelumnya juga masuk laporan terkait kasus pencurian kendaraan bermotor, sehingga menjadi salah satu target yang selama ini kita cari,” kata Wingky seraya mengatakan tertangkapnya pelaku ini merupakan bagian dari operasi jaran gatarin yang dilakukannya.

Wingky menjelaskan dalam penangkapan ini pelaku melakukan aksi di camp penampungan kelapa yang ada di desa Tanjung Luar. Akan tapi berhasil diketahui oleh pemilik rumah sehingga langsung berteriak. Dengan terjadi perlawanan dari korban terhadap pelaku. Selain itu pelaku juga sempat mengancam korban dengan menggunakan sajam, akan tapi tidak berapa lama kemudian dari tim gabungan langsung memburu pelaku dengan melakukan penangkapan satu persatu.

"Dari tangan pelaku berhasil mengamankan 1 buah HP milik korban yang berhasil dibawa kabur saat jalankan aksi, sedangkan sisa uang hasil aksi kejatanan Rp 150 ribu,termasuk mengamankan sepeda motor yang digunakan melakukan aksinya," kata Mantan Kapolres Lobar ini seraya mengatakan dalam kasus ini pelaku di jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (Rzl)
  • Tiga Pelaku Curat Ditangkap Polisi, Satu Dilumpuhkan
  • 0

Terkini