Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Sumur Bor Bantuan Pemerintah Mangkrak

Seputar NTB
Selasa, 18 Oktober 2016 | 20.04 WIB
Sumur Bor Bantuan Pemerintah Mangkrak
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Sumur bor bantuan dari Dinas Pertambangan dan ESDM Provinsi NTB mangkrak tidak bisa fungsikan. Seperti salah satu Ponpes di Dusun Jelok Buso, Desa Pemongkong. Apalagi dengan anggaran untuk pembuatan sumur bor mencapai ratusan milyar rupiah. Sehingga inilah yang tentunya menjadi permasalahan bagi masyarakat yang memperoleh bantuan sumur bor tersebut.

"Memang sumur bor bantuan pemerintah ini tidak bisa dimanfaatkan, maka inilah yang tidak kami habis pikir," kata salah seorang pengasuh Ponpes Di Desa Pemongkong, H. Nur Azmi kepada Seputar NTB di kediamannya Dusun Jelok Buso.

Dijelaskannya Ponpes yang dipimpinnya memang memperoleh bantuan sumur bor tersebut. Akan tapi bukan kami yang mengerjakan melainkan ada pihak kontraktor yang ditunjuk untuk membuat sumur bor sampai bisa digunakan. Sementara kedalaman sumur bor itu mencapai 60 meter baru ada airnya, akan tapi pada saat selesai pengerjaannya oleh kontraktor itu hanya bisa digunakan satu kali saja sumur bor tersebut. Sedangkan setelah itu tidak bisa dipakai lagi, maka ini yang menjadi bahan pertanyaan kami atas masalah yang ada pada sumur bor tersebut.

"Sejak jadi pengerjaannya sampai dengan saat ini hanya satu kali saja bisa digunakan, setelah itu tidak bisa," terang H.Nur Azmi seraya menegaskan kembali memang dari pihak yang mengerjakan itu rencananya mau datang untuk melihat sumur bor, akan tapi sampai saat ini belum juga muncul.

Lebih jauh Pengasuh Ponpes ini meminta lebih baik diberikan mobil tangki pengangkut air saja ketimbang dibuatkan sumur bor yang pemanfaatnya tidak bisa difungsikan dengan baik. Sehingga tentunya ini sama dengan artinya menghabis-habiskan uang negara kalau seperti ini.

"Lebih efektif diberikan mobil tangki saja jauh lebih besar manfaatnya ketimbang pembuatan sumur bor yang anggaranya ratusan juta untuk satu sumur bor, akan tapi tidak bisa dimanfaatkan," keluh Nur Azmi seraya mengatakan kalau bisa dimanfaatkan maka tentunya masyarakat sekitar juga akan bisa mengambil air di sini, tapi kita juga membeli air dengan menggunakan mobil tangki.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris Desa Pemongkong, Ali Kurniawan mengatakan tidak menampik kalau banyak sumur bor yang merupakan bantuan tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Karena ada yang sudah rusak dan tidak bisa difungsikan sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

"Sumur bor yang ada banyak yang rusak dan tidak sebanding jumlahnya dengan banyaknya jumlah penduduk yang ada di Desa Pemongkong ini," kata Ali Kurniawan. (Rzl)
  • Sumur Bor Bantuan Pemerintah Mangkrak
  • 0

Terkini