Header Ads

  • Breaking News

    Sri Hartini Optimis membawa SDN 36 Mataram Lebih Maju

    Sri Hartini Optimis membawa SDN 36 Mataram Lebih Maju
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Kepala sekolah baru SDN 36 Mataram Sri Hartini optimis sekolah yang dipimpin olehnya bisa lebih maju kedepan. Keyakinan ini didasari oleh meningkatnya animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putri mereka di SDN 36 Mataram.

    Sebelumnya, SDN 36 Mataram bisa dikatakan mati suri. Jumlah seluruh siswa yang berada dari kelas 1 sampai kelas 6 awalnya hanya 67 siswa saja, namun sekarang sudah naik menjadi 80 siswa. "SDN 36 Mataram ini bisa dikatakan mati suri meskipun berada ditengah kota namun sangat minim minat orang tua untuk menyekolahkan putra putri mereka disini," ungkapnya.

    Dirinya juga menerangkan sejak menjabat menjadi Kepala sekolah pada bulan Maret 2016, dirinya mulai mempelajari situasi sekolah, dan memikirkan terobosan yang akan dilakukan, dengan membentuk kepengurusan komite yang baru serta menghidupkan beberapa ekstra kulikuler,diantaranya drumband, pramuka, seni tari, dan kegiatan mengaji. "Awalnya saya menemui komite yang lama dan ternyata komite tersebut sudah tidak mampu berbuat apa-apa, akhirnya kami mengundang para wali murid untuk membentuk kepengurusan komite baru, setelah komite terbentuk saya menghidupkan beberapa ekskul,"terangnya.

    Adanya terobosan baru tersebut cukup membuahkan hasil, belum setahun menjabat sebagai kepala sekolah terobosan barunya mampu menghidupkan semangat para siswa, ini terlihat dari bertambahnya jumlah murid dari 67 siswa, kini berjumlah 80 siswa. Selain itu kini para guru yang mengajar dari yang dulunya lesu menjadi lebih bersemangat dalam mengajar. "Sebelumnya para siswa enggan datang bersekolah tapi kini mereka merasa rugi jika tidak datang bersekolah, begitu juga para guru kini lebih bersemangat mengajar," ungkap Sri.

    Untuk selanjutnya, Sri Hartini berjanji akan lebih bersinergi dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak demi kemajuan sekolah ini. Kedepannya Sri berencana akan meminta pihak Unram untuk mengirimkan mahasiswa yang akan KKN di SDN 36 Mataram. Dirinya optimis mampu membawa SDN 36 Mataram menjadi lebih maju." Saya optimis sekolah akan diminati oleh para orang tua untuk menitipkan putra putri mereka untuk bersekolah disini," harapnya. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad