Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Sebelas Desa Miliki Cakades Lebih Dari Lima Pasang

Seputar NTB
Senin, 17 Oktober 2016 | 20.50 WIB
Sebelas Desa Miliki Cakades Lebih Dari Lima Pasang
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Sebelas desa dari 53 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepada desa secara serentak pada tanggal 14 Desember 2016 ini memiliki calon kepada desa lebih dari lima pasangan calon. 

Sebelas desa ini diantaranya desa Pringgesela, Gunung Malang, Mamben Lauk, Kembang Kerang Daya, Aikmel Barat, Denggen, Borok Toyang, Gunung Rajak, Pemongkong, Menceh.

Sementara yang sudah selesai masalahnya yakni Desa Pringgesela dan Gunung Malang, namun untuk sisanya sedang masih dalam proses dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lotim, Haerul Amri kepada Seputar NTB. "Memang untuk 11 Desa itu masalahnya memiliki calon lebih dari lima pasangan," terang Amri.

Amri yang juga Sekretaris Panitia Pilkades serentak tingkat kabupaten Lotim menjelaskan untuk memperkecil jumlah calon kades menjadi lima pasangan tentunya dilakukan test tambahan yang telah diatur dalam peraturan Bupati Lotim. 

Dengan dilakukan tim dari kabupaten hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadi masalah diantara panitia Pilkades dengan calon yang ikut. Sehingga dari hasil test tambahan ini nantinya akan bisa memperkecil jumlah pasangan calon.

"Kami melakukan test tambahan terhadap calon kades yang mendaftar lebih dari lima pasangan sesuai aturan main yang ada," terang Kabid Pemerintahan Desa, Haerul Amri seraya menegaskan kembali yang paling banyak calon yang mendaftar itu berada di Desa Pemongkong dengan jumlah calon sebanyak sembilan. (Rzl)
  • Sebelas Desa Miliki Cakades Lebih Dari Lima Pasang
  • 0

Terkini