Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

PWI Lombok Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar

Seputar NTB
Sabtu, 22 Oktober 2016 | 19.30 WIB
PWI Lombok Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar
LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lombok Utara akan mengadakan pelatihan jurnalistik pelopor yang akan ditujukan untuk pelajar SMA sederajat se Kabupaten Lombok Utara, mulai 24-27 Oktober 2016.

Ketua PWI Perwakilan Lombok Utara, Jaharudin, mengatakan pelatihan tersebut akan dilaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Lombok Utara. Dimulai dari Kecamatan Tanjung dan Pemenang tanggal 24-25 Oktober 2016, lalu berlanjut di Kecamatan Gangga, Kayangan dan Bayan tanggal 26-27 Oktober 2016.

"Setiap kecamatan akan diikuti 50 peserta. Jadi secara keseluruhan jumlah maksimal peserta yang mengikuti pelatihan totalnya 250 pelajar SMA sederajat," jelas Jaharudin.

Menurut Jaharudin yang juga wartawan senior di KLU, pelatihan tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati H. Najmul Akhyar dan Wakil Bupati Syarifudin. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati kata Jaharudin, akan hadir membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Ditambahkan Jaharudin, seluruh sekolah SMA sederajat di KLU juga sangat antusias dengan kegiatan yang digagas PWI KLU. Karena bagi mereka jarang-jarang pelatihan jurnalistik seperti ini digelar di Lombok Utara, apalagi pelatihan ini ditujukan bagi pelajar.

"Kami berharap, ilmu jurnalistik yang nantinya akan disampaikan oleh para nara sumber dari para wartawan senior di Mataram bisa diserap dengan baik oleh setiap pelajar utusan dari masing-masing sekolah," harap Jaharudin. (Pur)
  • PWI Lombok Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar
  • 0

Terkini