Header Ads

  • Breaking News

    Proyek Taman Kota Selong Ambruk

    Proyek Taman Kota Selong Ambruk
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Proyek taman Rinjani Kota Selong yang saat ini masih dalam pemeliharaan ambruk di hantam air hujan yang cukup besar, Senin sore (3/11/2016). Sedangkan proyek tersebut bernilai ratusan juta rupiah yang berada dibawah Kantor Kebersihan dan Tata Kota (KKTK) Kabupaten Lombok Timur.

    Kepala KKTK Lotim, Mulki saat dikonfirmasi membenarkan kalau proyek taman kota Selong mengalami kerusakan cukup parah, akibat derasnya air hujan yang menghantam proyek tersebut. Hal inilah yang membuat pondasi atau tembok taman itu tidak mampu menahan air yang cukup deras, ditambah dengan pasir yang ada diatasnya melakukan menekan tembok taman tersebut. Sehingga menyebabkan langsung runtuh dan berantakan.

    "Memang kami telah memerintahkan anak buahnya untuk mengecek proyek yang ambruk di taman kota Selong tersebut, apakah dikarenakan tidak kuat campurannya ataukah tidak," terang Mulki seraya mengatakan yang jelas ini masih dalam pemiliharaan, sehingga menjadi tanggungjawab kontraktor.

    Mantan Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (STT) Lotim ini menjelaskan pihaknya  juga meminta kepada pengawas untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek tersebut, apakah sudah sesuai dengan speack ataukah tidak. Karena kalau tidak maka tentunya kami tidak akan memproses pembayaran dari proyek tersebut, sampai kontraktor itu benar-benar menyelesaikan pekerjaannya dengan baik sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani dalam proyek itu.

    "Kami tidak akan melakukan pembayaran sampai kontraktor itu selesai melakukan pekerjaan dan tidak ada masalah didalamnya,"ujar Kepala KKTK Lotim, Mulki seraya menegaskan kembali kami tidak ingin kalau proyek taman kota itu dikerjakan asal-asalah oleh kontraktor, melainkan harus kualitasnya bagus. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad