Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Polsek Seteluk Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Ternak

Seputar NTB
Jumat, 07 Oktober 2016 | 23.13 WIB
Polsek Seteluk Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Ternak
SUMBAWA BARAT, SEPUTAR NTB - Satreskrim Polsek Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat meringkus komplotan pelaku Curnak (Pencuri Ternak) yang sering melakukan aksi di desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano. 

Pelaku tersebut yaitu Jamaluddin als Din (36) desa Kokarlian kec. Poto tano KSB, Sataruddin als Letos (32) desa Kokarlian kec. Poto tano KSB, Safruddin alias Saves (27) desa Kokarlian kec. Poto tano KSB. Sementara Jameluddin alias Jamil (35) desa Senayan kec. Poto tano KSB, ditetapkan sebagai penadah. 

Kapolsek Seteluk AKP. Kadek Supartha pada Jum’at (7/10/2016) mengatakan, aparat telah membekuk pelaku pencurian ternak dan penadah dirumahnya masing - masing. Penangkapan ini  bisa berhasil berkat adanya koordinasi yang baik dengan masyarakat Kokarlian. 

"Pelaku di tangkap pada Kamis sore (6/10) dirumahnya masing-masing tanpa perlawanan, sedangkan penadah Jameludin alias Jamil juga merupakan TO pihak kepolisian dalam berbagai kasus pemalsuan dokumen dan penadah, penipuan dan penggelapan. Setelah pelaku kita giring ke kantor Polsek Seteluk dan diadakan penyelidikan," ujar Kapolsek.

Untuk sementara, ketiga tersangka dikenakan tuduhan atas kasus pencurian ternak. Sedangkan hasil curiannya sudah dijual di daerah Bangkong Kabupaten Sumbawa. Bersama pelaku polisi juga menahan seorang penadah yaitu Jameludin alias jamil

"Hasil curian sapi, sudah sempat di jual kepada seorang penadah Jameludin seharga Rp 6.000.000, dan penadah menjual kepada pengusaha di Sumbawa, BB berupa seekor sapi betina besar berhasil kita amankan. Sedangkan pelaku sendiri akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tutup Supartha .(Edi. C)
  • Polsek Seteluk Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Ternak
  • 0

Terkini