Header Ads

  • Breaking News

    Penyimpangan Dana Desa Diselesaikan Secara Internal

    Penyimpangan Dana Desa Diselesaikan Secara Internal
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB – Penyimpangan dana desa yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa di Lotim akan diselesaikan secara internal terlebih dahulu. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Lombok Timur menegaskan tidak melibatkan pihak kejaksaan maupun kepolisian.

    "Kalau terjadi penyimpangan dalam penggunaan dana desa akan diselesaikan secara internal," demikian ditegaskan Kepala BPMPD Lotim, H .Syamsuddin kepada Seputar NTB di kantornya.

    Syamsudin memperjelas, BPMPD akan menggunakan Kejaksaan dan Kepolisian, kalau dari pihak Kepala Desa tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan atau mengembalikan uang penyimpangan. Sebelum langkah tersebut diambil, Inspektorat yang melakukan pemeriksaan sesuai aturan yang ada. Kalau ditemukan penyimpangan dalam pemeriksaan oleh inspektorat, maka tentunya Kades itu akan diminta untuk menyelesaikannya.

    "Jangan sedikit-dikit masyarakat harus melapor ke Kejaksaan kalau Kadesnya melakukan penyimpangan dana desa tersebut," tandas Syamsuddin seraya menegaskan kembali pihak Kades juga harus mewaspadai adanya pihak yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan masalah yang ada untuk memperkeruh suasana. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad