Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pengurus Akui GBNI Belum Terdaftar Di Kesbangpoldagri

Seputar NTB
Minggu, 09 Oktober 2016 | 20.05 WIB
Pengurus Akui GBNI Belum Terdaftar Di Kesbangpoldagri
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Sejumlah pengurus Garda Bela Negera Indonesia (GBNI) Kabupaten Lombok Timur mengakui kalau keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut masih ilegal. Dengan belum mengantongi ijin dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian ditegaskan Wakil Komandan Komando Daerah 02 GBNI NTB, Djupri Sapari kepada Seputar NTB. "Memang kami akui kalau GBNI masih belum terdaftar di Bakesbangpoldagri sesuai dengan aturan yang ada," tegas Djufri.

Djufri menjelaskan langkah yang diambil oleh Bakesbangpoldagri Lotim sudah bagus, Namun dengan melakukan pemberhentian dan pembubaran aktivitas GBNI tersebut. Dengan diminta untuk mengurus ijin dalam melakukan aktivitasnya.

Sementara dari pengurus GBNI sekarang ini masih dalam taraf rekrutmen anggota GBNI, sehingga kalau sudah melakukan pengrekrutan tentunya akan dilakukan deklarasi. Dengan semua ijin maupun persyaratan yang telah diatur dalam undang-undang akan di lengkapi, sehingga keberadaan GBNI ini legal.

"Dengn adanya teguran dari Kesbangpoldagri Lotim tentunya sangat bagus sekali, sehingga kami tidak salah dalam melangkah dan berbuat dilapangan nantinya," tandas Djufri.

Lebih jauh Wakil Komandan Koda 02 ini menjelaskan sementara mengenai adanya informasi yang  berkembang dilapangan kalau pemimpin dari GBNI adalah orang militer berpangkat jenderal itu tidak benar. Melainkan pemimpinnya berasal dari sipil sesuai dengan GBNI yang tidak ada hubungan dengan militer.

"Tidak benar kalau pemimpin GBNI ini berasal dari militer, melainkan dari sipil," ujar Djufri seraya menegaskan kembali surat yang dilayangkan Kesbangpoldagri Lotim itu ditujukan kepada Ketua dan Sekretaris dari GBNI, sehingga alangkah baiknya langsung konfirmasi terhadap keduanya yang bertanggung - jawab. (Rzl)
  • Pengurus Akui GBNI Belum Terdaftar Di Kesbangpoldagri
  • 0

Terkini