Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pemkab Lotim Belum Serahkan Sertifikat Lahan MIC

Seputar NTB
Jumat, 21 Oktober 2016 | 17.24 WIB
Pemkab Lotim Belum Serahkan Sertifikat Lahan MIC
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur belum menyerahkan sertifikat lahan lokasi dibangunnya Madrasah Islam Cendikia di Sakra kepada Kementerian Agama RI. Akan tapi dari Pemkab Lotim telah memberikan surat hibah kepada Kementerian Agama selaku yang bertanggungjawab atas keberadaan MIC tersebut.

Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, H. Rahman Farly kepada Seputar NTB di Selong. "Kami sudah berikan surat hibah kepada pihak Kementerian Agama terhadap lokasi berdirinya MIC, sedangkan sertifikatnya masih belum dan secara bertahap," kata Rahman Farly.

Rahman menjelaskan Pemkab Lotim tetap memiliki komitmen untuk menyelesaikan masalah MIC tersebut. Baik mengenai masalah surat hibah maupun sertifikatnya sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dengan pihak Kementerian Agama, karena luas lahan untuk lokasi pembangunan MIC 10 hektar.

"Kita lakukan secara bertahap apa yang masih kurang, karena tentunya tidak mungkin semuanya harus diselesaikan secara bersamaan," tambah Sekda Lotim, H. Rahman Farly.

Ditempat terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Lotim, H. Nasrudin menegaskan yang sudah diberikan Pemkab Lotim baru penyerahan surat hibah lahan berdirinya MIC itu kepada kementerian. Sedangkan mengenai masalah sertifikatnya masih sedang dalam proses. Namun yang jelas proses kelanjutan pembangunan akan dilakukan secepatnya seiring dengan sudah diterimanya surat hibah tersebut yang selama ini ditunggu-tunggu pihak Kementerian Agama. Dengan tujuan agar menjadi jelas lahan tempat berdirinya MIC.

"Kita sudah terima surat hibahnya tinggal menunggu penyerahan sertifikatnya oleh Pemkab Lotim," ujar Nasrudin seraya menegaskan kembali mulai tahun depan sudah mulai di buka pendaftaraan siswa bagi MIC tersebut. (Rzl)
  • Pemkab Lotim Belum Serahkan Sertifikat Lahan MIC
  • 0

Terkini