Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pemanfaatan Tiga Gili di Lotim Belum Ada Diberikan Ijin

Seputar NTB
Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.48 WIB
Pemanfaatan Tiga Gili di Lotim Belum Ada Diberikan Ijin
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Tiga gili dengan potensi wisata pantai yang sangat bagus untuk dikembangkan belum ada yang diberikan ijin oleh Pemkab Lombok Timur kepada investor. Tiga gili yang terletak di wilayah kecamatan Sambelia ini adalah Gili Petagan, Gili Bidara dan Gili Kondo yang lokasinya sangat berdekatan.

Demikian ditegaskan Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Lotim, M.Sukri kepada Seputar NTB. "Memang tiga gili yang lokasinya eksotik itu belum ada yang diberikan ijin untuk memanfaatkannya," kata Sukri.

Mantan Camat Aikmel ini menjelaskan meski sudah banyak investor yang ingin menanamkan investasinya dengan mengajukan ijin kepada Bupati Lotim. Akan tetapi masih belum ada yang memperolehnya ijin untuk pemanfaatannya. Hal ini seringkali terjadi investor yang akan menanamkan investasinya di Lotim tidak memiliki komitmen yang jelas untuk menanamkan investasi. Karena setelah investor itu mengajukan proposal kepada pemerintah daerah kemudian menghilang dan tidak tahu rimbanya.

"Dengan adanya masalah itu dari pemerintah daerah memperketat dalam mengeluarkan ijin pengelolaan untuk tiga gili tersebut," terang Sukri seraya mengatakan pemberlakuan itu untuk semua lokasi wisata pantai maupun alam yang ada di Bumi Patuh Karya ini.

Lebih jauh Kepala BPPT Lotim menambahkan  pihaknya akan memberikan ijin kepada investor yang memiliki kometmen yang jelas dengan mengikuti semua persyaratan yang diberikan Pemkab Lotim. Termasuk diantaranya uang jaminan kesungguhan sebagai pengikat bagi investor itu agar tidak lari nantinya.

"Memang kalau dilihat dari potensi tiga gili itu sangat bagus untuk dikembangkan bahkan banyak investor yang meliriknya," ujar Sukri.(Rzl)
  • Pemanfaatan Tiga Gili di Lotim Belum Ada Diberikan Ijin
  • 0

Terkini