Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pelantikan Pengurus GOW Periode 2016-2021

Seputar NTB
Selasa, 11 Oktober 2016 | 14.50 WIB
Pelantikan Pengurus GOW Periode 2016-2021
MATARAM, SEPUTAR NTB - Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melantik jajaran pengurus baru Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Periode 2016-2021. Meskipun Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana sendiri berhalangan hadir, pelantikan yang digelar pada hari Selasa (11/10/16) di Aula Pendopo Walikota Mataram tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Syamsiah Amin, Ketua TP PKK Kota Mataram yang sekaligus juga sesepuh GOW Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh jajaran SKPD terkait lingkup Kota Mataram, jajaran pengurus baru GOW Kota Mataram, serta perwakilan dari organisasi-organisasi wanita yang terhimpun dalam GOW Kota Mataram.
   
Mengawali acara, Ketua BKOW yang sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah Amin mengatakan bahwa GOW yang didalamnya termasuk organisasi wanita lintas agama merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat. Kiprah GOW Kota Mataram ditengah masyarakat selama ini menurutnya sudah cukup maksimal. Namun demikian tentu saja masih ada hal yang dapat terus ditingkatkan, sehingga melalui kepengurusan yang baru dirinya berharap agar kekurangan yang ada dapat dievaluasi kembali. Dalam artian apa yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya dapat dilaksanakan oleh kepengurusan yang baru dilantik. “GOW merupakan organisasi kemasyarakatan, karena itu saya harap anggota GOW agar dapat memperbanyak turun ke masyarakat, meresapi aspirasi masyarakat”, harapnya.

Wanita lanjut Syamsiah, juga memiliki peran sangat penting khususnya dalam perannya ditengah keluarga sebagai seorang ibu yang ikut menentukan keberhasilan anak-anak penerus masa depan bangsa. Karena seperti diketahui, pembentukan karakter anak yang utama adalah melalui peran seorang ibu. Meski demikian selain kualitas dalam perannya sebagai ibu, wanita juga diharapkan terus meningkatkan peran lebih luas lagi. Seperti yang tengah diupayakan oleh organisasi yang dipimpinnya untuk ikut serta dalam Gerakan Indonesia Berseri, sebuah kegiatan yang berkaitan dengan masalah kebersihan. Sebagai daerah wisata, NTB perlu menjaga agar wilayahnya, apalagi yang merupakan destinasi wisata, dapat lebih nyaman, bersih, dan menampilkan kesan baik. Di Kota Mataram menurut istri Wakil Gubernur NTB HM. Amin ini, pihaknya menyoroti wilayah Loang Baloq yang membutuhkan perhatian khusus karena masih banyak dikotori sampah.

Menaggapi sorotan Ketua BKOW NTB, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mengakui bahwa sampai saat ini Pemerintah Kota Mataram masih menghadapi persoalan terkait sampah. Penanganan sampah bahkan telah dijadikan sebagai prioritas masalah yang harus segera ditangani di Kota Mataram sampai dengan tahun 2017 mendatang. Namun diakui pula oleh Walikota bahwa yang masih menjadi permasalahan cukup berat adalah yang paling penting terkait dengan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah mengatasi permasalahan sampah. Karena itu dirinya berharap GOW sebagai satu dari tiga organisasi wanita mitra kerja Pemerintah Kota Mataram selain TP PKK dan Dharma Wanita Kota Mataram dapat ikut menggerakkan partisipasi masyarakat untuk ikut mengatasi persoalan yang ada. “Organisasi wanita saya harap dapat ikut mengambil peran mendorong partisipasi masyarakat menangani sampah” ujarnya.

Mengenai kepengurusan GOW Kota Mataram yang baru dikukuhkannya, Walikota juga berharap agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai porsi untuk kepentingan masyarakat, serta terus menjalin sinergi untuk mewujudkan Kota Mataram yang lebih baik di masa yang akan datang. Atas nama Pemerintah Kota Mataram, Walikota menegaskan kembali kesiapan dan komitmen untuk bekerjasama dan memberikan dukungan terhadap program-program kerja GOW dan seluruh organisasi wanita yang ada di Kota Mataram. Apalagi setelah dikukuhkan, artinya secara resmi telah terbentuk kepengurusan baru GOW yang melengkapi komitmen bersama untuk memberi perhatian dalam hal pemberdayaan masyarakat. “Segera susun program yang diselaraskan dengan program kerja Pemkot Mataram. Kita bersinergi mewujudkan Mataram yang lebih baik. Mataram yang Maju, Religius, dan Berbudaya”, tutupnya. (Ft)
  • Pelantikan Pengurus GOW Periode 2016-2021
  • 0

Terkini