Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pelaku 3C Dilumpuhkan Timah Panas

Seputar NTB
Kamis, 27 Oktober 2016 | 10.09 WIB
Pelaku 3C Dilumpuhkan Timah Panas
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Amaq Martin (40), warga Desa Ketangga, Kecamatan Suele terduga pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Curamor berhasil dilumpuhkan oleh timah panas tim buru Sergap Polres Lotim. Karena berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, Rabu (26/10/2016), sekitar pukul 13.00 wita.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung digelangdang ke Mapolres Lotim, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut. Setelah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Soejono Selong untuk mengeluarkan timah panas yang bersarang di kaki pelaku.

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S.I.K melalui Kasat Reskrim, AKP Wendi Oktariansyah, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku curat dan curas yang selama ini menjadi target dalam operasi jaran yang digelar. Dengan petugas terpaksa melepaskan tembakan kearah kakiknya, setelah pelaku berusaha melawan petugas dan kabur.

"Kami terpaksa memberikan hadiah timah panas kepada pelaku karena berusaha melawan petugas," terang Wendi seraya menegaskan kembali saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polres Lotim.

Wendi menjelaskan dalam melakukan aksinya pelaku bersama temannya masuk ke rumah korban saat sedang tertidur lelap, untuk kemudian menodongkan parang di leher korban saat terbangun. Bahkan tidak segan-segan melukai korban kalau melawan dan berteriak.

Selain itu pelaku juga merupakan residivis dalam kasus yang sama, bahkan pernah melarikan diri ke Malaysia untuk menghindari kejaran petugas, sehingga setelah pulang petugas langsung mencari tahu pelakun untuk kemudian melakukan penangkapan.

"Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 363 KHUP pencurian dengan pemberatan dan kekerasan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," tandas Wendi yang juga Mantan Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat. (Rzl)
  • Pelaku 3C Dilumpuhkan Timah Panas
  • 0

Terkini